Sukses

Sensasi Glamping Dikelilingi Pohon Zaitun di Margaret River

Glamping sudah menjadi trend berlibur. Berkemah dengan segala fasilitas mewah dan modern, tanpa kehilangan sensasi menikmati alam bebas.

Liputan6.com, Australia Barat - Glamping sudah menjadi trend berlibur. Berkemah dengan segala fasilitas mewah dan modern, tanpa kehilangan sensasi menikmati alam bebas.

Glamourous camping atau kemping mewah bergaya safari ada di Margaret River, Australia Barat. Liputan6.com dan rombongan Tourism Western Australia menempati lima dari enam bungalow di Olio Bello.

Alamnya sungguh memikat karena berada di pinggir danau. Berada di lahan seluas 320 hektare yang dipenuhi 8.000 pohon zaitun, suasana pun terasa damai. Pikiran langsung tenang dan rileks.

Saat masuk ke bungalow, tampak lengkap dengan semua furnitur dan peralatan modern. Tenda itu bisa untuk empat orang dewasa dengan tempat tidur ukuran King dan sofa bed. Dapur mewah dilengkapi dengan microwave. Teras belakang menghadap danau, lengkap dengan meja dan kursi untuk bersantai.

Ada api unggun yang menyala di dekat danau. Pas untuk menikmati sore hari yang dingin pada 18 September 2019. Tersedia suguhan roti sebagai hidangan komplimen dan sebotol minyak zaitun extra virgin organik hasil kebun sendiri. Plus sepiring keju, kue pisang, dan jus jeruk.

Saat malam hari, angin kencang dan hujan deras menerjang. Sempat khawatir tenda akan roboh karena bergoyang kencang, namun ternyata benar-benar kuat dan diklaim tahan badai.

Suhu di kamar hangat dengan pemanas ruangan, pemanas selimut, dan bahkan ada perapian. Benar-benar ampuh melawan cuaca dingin di luar. Tidur pun bisa tetap nyenyak dan hangat.

Selagi glamping di Olio Bello, banyak hal yang bisa dinikmati di Margaret River. Lokasinya dekat dengan pabrik cokelat, selai, minyak zaitun, dan perkebunan anggur. Olio Bello sendiri memiliki toko yang menjual minyak zaitun extra virgin organik hasil kebun sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pabrik Cokelat

Siapa tak suka cokelat. Margaret River Chocolate Company menjadi tempat paling ramai. Pabrik cokelat ini selalu dipadati pengunjung. Paling menarik tentu karena ada pencicipan cokelat gratis. Ada cokelat susu, dark, dan putih. Selalu antre di bagian ini.

Ada juga ruangan berjendela kaca untuk melihat proses pembuatan cokelat. Pengunjung bisa memilih dan membeli berbagai macam dan bentuk cokelat yang diinginkan. Ada juga kafe dengan pemandangan hutan alami sambil menikmati berbagai hidangan, dan cokelat tentunya.

3 dari 4 halaman

Selai dan Bumbu Rempah

Berbagai kebutuhan masak di dapur ada di Margaret River Providore. Bisa mencicipi berbagai macam selai buah buatan rumah nan lezat, minyak zaitun, saus, dressing, bumbu rempah, dan makanan penutup.

Kebun anggur juga mengelilingi toko beragam produk ini. Pengunjung bisa berjalan-jalan di kebun dapur, menonton produk yang dibuat di dapur, mencicipi produk segar, dan tentunya berbelanja banyak pilihan hidangan gourmet makanan.

4 dari 4 halaman

Kebun Anggur

Perkebunan anggur tersebar di Margaret River. Wilayah ini memang punya reputasi sebagai daerah penghasil anggur kelas dunia. Salah satunya kilang anggur Hay Shed Hill. Pengunjung bisa mencicipi dan membeli berbagai jenis anggur merah dan putih yang merupakan hasil kebun sendiri.

Tersedia juga tempat untuk bersantai. Duduk-duduk menikmati pemandangan kebun anggur. Berjalan-jalan santai menyusuri kebun anggur. Bahkan ada ayunan pohon rindang sambil memandang deretan rapi pohon anggur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini