Sukses

Kejutan Warna-warni Mural Saat Tur Jalan Kaki di Perth

Liputan6.com, Jakarta - Pagi yang cerah di Perth. Matahari tak malu bersinar ramah dari balik jendela ibu kota Australia Barat ini. Hangatnya hampir membuat lengah akan udara dingin di luar yang langsung menyergap.

Padahal, suhu 26 derajat Celcius tercatat pada Senin 16 September 2019 pukul 09.00, waktu setempat. Bagi pecinta cuaca hangat, sinar mentari yang terang benderang bukan jaminan udara bakal seia sekata.

Tapi, bagi para pecinta cuaca sejuk, udara luar bagai AC alami. Kenakan saja jaket bagi yang kedinginan atau cukup kaus oblong bagi yang masih kuat menahan dingin.

Yang pasti, pakai sepatu nyaman seperti kets sangat direkomendasikan untuk menikmati tur jalan kaki keliling Perth. Dalam dua jam berjalan kaki, ada banyak spot yang bisa dilalui, mulai dari Hay Street, Murray Street, King Street hingga Elizabeth Quay.

Menariknya, banyak kejutan mural, warna-warni khas seni jalanan, di setiap sisi. Apa saja yang bisa dilihat? Yuk, ikuti perjalanannya!

Mural di Taman

Tampak di gambar di atas bahwa mural cantik jadi pemandangan kontras di tengah teduh pepohonan taman. Panorama inilah yang bisa didapati bila Anda melintasi Perth CBD,  Australia Barat.

2 dari 4 halaman

Dari Stasiun sampai Pecinan

Mural di Mal

Tak hanya di taman. Masih di kawasan Perth CBD, mural berwarna-warni nan playful juga bisa didapati di salah satu sudut mal. Keberadaannya berpadu seleras dengan desain modern yang berada di sekitarnya.

Mural Dua Sisi

Berada di balik jalan wilayah Pecinan, Northbridge, Anda juga bisa menkmati mural, full di kanan-kiri jalan. Sentuhan merah di kiri dan putih di sisi berlawanannya membuat kontras sekaligus cantiknya jalanan ini sangat terlihat.

3 dari 4 halaman

Mengakhiri Perjalanan di Elizabeth Quay

Mural Satu Sisi

Warna-warni mural hanya di salah satu sisi bisa didapati kala menelusuri Raine Square. Warnanya hampir selaras dengan bangunan bata merah yang berada tepat di sisinya. Ornamen di bagian atap transparan kian menambah kesan estetis di sini.

Dermaga

Puas menikmati 'ledakan' warna-warni mural di sepanjang rute, perjalanan tur jalan kaki diakhiri di Elizabeth Quay. Dari sini Anda bisa duduk sembari melihat panorama di sekitar Sungai Swan. Kawasan ini dikenal sebagai tempat bersantai maupun berburu makanan di restoran sekitar. Sangat pas untuk meluruskan kaki setelah lelah berjalan kaki, bersantap siang, sambil melihat langit biru cerah yang memayungi dermaga.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Diserang Hiu Putih, Seorang Pria Hilang di Laut Australia
Artikel Selanjutnya
Bunga Citra Lestari Liburan ke Melbourne, dari Berjemur di Pantai hingga Naik Balon Udara