Sukses

Mengabadikan Keunikan Satwa Lewat Karya Fotografi

Liputan6.com, Jakarta - Taman Safari Indonesia Group bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta sejumlah sponsor menggelar Road to International Animal Photo Competition (IAPC) 2019.

Ajang lomba foto satwa ini mendapat sambutan meriah dari para penggiat fotografi.  Event tahunan ini sudah berjalan untuk ke-29 kalinya. Untuk tahun ini digelar pada Juni hingga Oktober 2019.

Sebelumnya, mereka menggelar acara pada 14 September 2019, di Taman Safari Bogor, tepatnya di pelataran area Wild Wild West Cowboy Show. Sejumlah model cantik bergaya dengan beberapa satwa untuk dijadikan obyek foto menarik. Ada yang menggunakan kostum Indian, ada juga yang memakai kostum ala koboi.

Fotografer kawakan Don Hasman yang dikenal luas dikalangan para penggiat foto juga hadir sebagai pembicara. Acara yang dimulai sejak pagi hari ini diikuti sekitar 200 orang peserta.

Selain melakukan pemotretan, para peserta juga melakukan hunting foto yang akan dilombakan saat itu juga. Ketua  Panita penyelenggara IAPC 2019 Hans Manansang, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak Taman Safari Indonesia, menyambut baik acara ini.

Selain mengucapkan terima kasih pada para peserta yang hadir, Hans juga mengatakan kalau ajang Lomba Foto Satwa ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi dibidang konservasi satwa liar kepada masyarakat.

Hasil jepretan para peserta yang dilombakan dalam foto Instagram langsung diberi penilaian oleh juri pada saat itu juga.

Adapun para pemenang lomba tersebut antara lain: Sardo Michael menjadi Juara I, dengan obyek foto Primata, dengan judul foto "Family of maroon leaf mongkey ".

Lalu juara 2 diraih Kahfi Irawan, dan juara 3 diraih oleh Ivan Utama.  Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh Muhjiddin, Harapan 2 oleh Wisnu Yudowibowo, dan juara Harapan 3 diraih oleh Evelyn Liem.

Selain mendapatkan uang tunai, mereka juga mendapat hadiah dari produck Canon, voucher menginap di Taman Safari Bogor, serta hadiah tambahan dari aplikasi Link Aja.

Selanjutnya Road to IAPC akan berlangsung di Taman Safari Prigen, pada 14 Oktober 2019 mendatang. Penyerahan hadiah pemenang akan berlangsung di Safari Garden Hotel Cisarua Bogor pada 9 November 2019.

Dengan lomba foto satwa, secara tidak langsung turut mengabadikan keunikan satwa melalui sebuah karya seni fotografi.

Loading