Sukses

Jadi Chef, Nicky Tirta Praktikkan Resep hingga 10 Kali Sehari

Nicky Tirta mengaku senang bila resepnya bisa menginspirasi orang lain untuk membuka usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia masak bukan lagi dominasi perempuan, tapi juga digemari para lelaki. Belakangan ini, banyak muncul chef populer, salah satunya Nicky Tirta. Ia bahkan rajin mencoba berbagai resep baru hingga 10 kali dalam sehari.

"Tiap hari aku masak, mengolah resep yang unik dan baru. Tiap hari pasti masak. Kalau belum sempurna aku teruskan. Satu resep bisa delapan sampai 10 kali," ungkap Nicky Tirta saat acara 'Indofood: Cooking Gathering MasakApaYa', di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2019.

Menurut Nicky, setelah makanan tersebut dirasakan sudah enak, ia kemudian membagikannya lewat media sosial. Ia ingin masakannya bisa menginspirasi bagi yang melihatnya.

Selain sibuk mengurus keluarga, Nicky juga sibuk menciptakan resep-resep baru. Salah satunya, ia menciptakan resep bolu klepon yang menurutnya saat ini belum ada.

"Selain rasanya enak, juga resep yang aku buat itu harus sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia," kata Nicky.

Nicky Tirta berharap resep yang ia buat bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, resep yang ia buat bisa menginspirasi orang untuk menjadi peluang usaha untuk orang lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Kumpul Komunitas

Sementara itu, Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Fierman Authar, mengungkapkan kehadiran Nicky Tirta sebagai bagian dari kumpul dengan komunitas MasakApaYa.

"MasakApaYa itu portal masakan yang membantu ibu-ibu dan UKM (Usaha Kecil Menengah) untuk memberikan inspirasi kalau ingin memasak," ujar Fierman kepada Liputan6.com.

Kehadiran Nicky Tirta dalam acara itu karena sudah bekerja sama dengan Indofood sejak Rumah Indofood di Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini. Kehadiran Nicky mendapat respons yang positif sehingga Indofood bekerja sama lagi dengan Nicky.

"Nicky membuat resep-resep baru yang bisa disukai oleh para ibu dan UKM sehingga mendapat inspirasi dalam memasak," kata Fierman. "Kami juga ingin secara langsung lebih dekat dengan para komunitas, menikmati kegiatan masak bersama, dan saling bertukar ilmu, sekaligus berbagi inspirasi dengan celebrity chef," tandas Fierman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.