Sukses

3 Bahan yang Ampuh Menjadi Agen Pencerah Kulit

Apa saja bahan-bahan yang biasanya memiliki fungsi sebagai pencerah kulit?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit yang bersih dan cerah jadi impian setiap individu, terutama para wanita. Saat ini berbagai wanita selalu tergoda untuk mencoba rangkaian perawatan kulit terutama yang memberi klaim sebagai produk pencerah kulit.

Tapi sebaiknya hindari menggunakan produk pemutih atau pencerah wajah dengan bahan kimia yang tidak hanya mahal, namun berpotensi merusak kulit. Sebenarnya apa saja bahan-bahan yang biasanya memiliki fungsi sebagai pencerah kulit , mari kita simak paparan berikut ini.

Kojic Acid

Asam kojic (kojic acid) berasal dari Jepang. Mulanya, kojic acid hanyalah hasil sampingan dari proses fermentasi produksi minuman khas jepang yaitu, sake. Kini, Kojic Acid semakin dikenal sebagai salah satu salah satu bahan yang banyak digunakan untuk memutihkan kulit.

Kojic acid merupakan zat penghambat ringan untuk memengaruhi pembentukan pigmen kulit. Selain itu, manfaat kojic acid antara lain; menghilangkan bekas jerawat, flek, lingkaran gelap di bawah mata dan ketikdak merataan warna kulit, sebagai agen anti aging alami.

Gluthatione

Glutathione dikenal sebagai adalah salah satu unsur “Magic” dalam dunia kecantikan karena punya manfaat utama untuk mengurangi produksi melanin.

Dengan demikian, gluthatione adalah kunci dalam berbagai perawatan pencerah kulit. Meski begitu, glutathione tidak serta-merta dapat memutihkan kulit, karena pada dasarnya warna kulit asli manusia tidak dapat diubah. Selain manfaatnya untuk perubahan warna kulit, glutathione juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan kulit. 

Diantaranya, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindugan dari radikal bebas dan membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

Nano White

Selain kojic acid, bahan-bahan yang dikenal ampuh mengatasi masalah kulit kusam adalah nano white Kandungan Nano white membantu penetrasi serum dan mengunci dalam kulit sehingga menghambat melanin yang menjadi penyebab utama kekusaman kulit.

MS Glow wtitening cream termasuk produk lokal yang mengandung semua unsur pemutih terbaik ini. Bahkan MS Glow Whitening Night cream memberikan klaim akan memberikan hasil kulit lebih cerah dengan mudah dan dilengkapi dengan ekstra nutrisi.

Anda tak perlu ragu, karena ketiga bahan terbaik pencerah kulit ini disajikan dalam di dalam satu wadah, Meskipun produk dalam negeri, produk-produk MS Glow aman dan sudah terpercaya. Anda bisa membuktikan MS Glow Whitening Series akan mengembalikan kulit cerah mu lebih cepat secara alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini