Sukses

Model Cilik Penyandang Disabilitas Bersiap Debut di New York Fashion Week 2019

Seorang model cilik penyandang disabilitas asal Inggris siap ambil bagian dalam peragaan busana ternama dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Keterbatasan fisik tak menghalangi semangat model cilik penyandang disabilitas bernama Daisy May untuk tampil di kancah dunia. Bocah yang hidup dengan dua kaki diamputasi ini bakal tampil di New York Fashion Week.

Dilansir dari CNN, Senin (2/9/2019), model cilik berusia sembilan tahun ini terlahir dengan hemimelia fibula, di mana sebagian atau seluruh tulang fibula di kaki tak ada. Kelainan itu membuat kedua kakinya terpaksa diamputasi ketika berusia 18 bulan.

Setelah itu, Daisy May menerima kaki palsu dan menggunakannya untuk membantu berjalan dan bergerak. Kini, sang model cilik siap melangkah di peragaan busana dunia.

Anak asal Birmingham, Inggris ini terpilih untuk tampil di Lulu et Gigi Couture, setelah sebelumnya tampil mewakili brand ini di London Kids' Fashion Week. Brand ini didirikan oleh desainer Eni Hegedus-Buiron 50 tahun lalu dan menghadirkan pakaian untuk anak-anak.

Ayah Daisy May, Alex Demetre menyebutkan ia selalu memberikan dukungan untuk sang buah hati mengejar mimpi. Salah satu di antaranya ketika jadi model cilik.

"Dia (Daisy) menginspirasi saya dengan menunjukkan saya siapa dirinya. Dia menjalani hidup dengan senyum dan melakukan hal-hal luar biasa. Apapun itu, seperti menari, menyanyi, dia anaka yang sangat spesial," kata Alex pada CNN

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Jadi Model Cilik

Daisy akan tampil di New York Fashion Week pada 8 September 2019 di New York, Amerika Serikat. Peragaan busana kelas dunia ini akan berlangsung hingga Sabtu, 14 September 2019 mendatang.

Sang model cilik terjun di dunia permodelan sejak 18 bulan lalu. Daisy sempat bekerja untuk beragam brand ternama, mulai dari Nike, River Island, dan beberapa high street brand di Inggris.

Di usianya yang ke-9 tahun, Daisy May juga telah menorehkan prestasi lain. Ia bahkan dinobatkan sebagai Child of Courage di Pride of Birmingham Awards.

Saat ini, Daisy berada di bawah naungan Zebedee Management. Sedangkan, sang model cilik juga punya akun Instagram pribadi @daisymay_demetre dengan lebih dari 19,8 ribu followers dan akun ini dijalankan oleh sang ayah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.