Sukses

Memajukan Bidang Kecantikan Lewat Festival Permanent Makeup Indonesia

Permanent Make Up atau PMU semakin berkembang, tak hanya di Indonesia namun juga di Eropa dan Asia.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan bidang kecantikan terutama makeup di Indonesia semakin pesat. Hal itu sepertinya mendorong munculnya beragam acara yang berkaitan dengan makeup.

Salah satunya adalah Festival Permanent Make Up Indonesia yang digelar pada 26-28 Agustus 2019 di hotel Pullman, Jakarta Barat. Festival kecantikan ini menghadirkan pembicara yang kompeten di bidang kecantikan dari 23 negara.

Permanent Make Up yang biasa disingkat PMU semakin berkembang, tak hanya di Indonesia namun juga di Eropa dan Asia.

"Sebagai orang Indonesia saya sangat bangga bisa menyelenggarakan acara ini. Karena hampir semua negara datang ke festival pertama Permanent Make Up Indonesia," ucap Ali Tattoo Sulam, penggagas festival tersebut.

Negara yang menghadiri event ini di antaranya Rusia, Amerika Serikat, Jerman, Korea Selatan, Singapura, Filipina, Moroko, China, Turki, Thailand dan Italia.

Ali juga menjelaskan tujuan mempertemukan beberapa negara dalam satu festival ini adalah untuk memajukan bidang kecantikan khususnya permanent make up.

"Untuk sulam tidak ada perbedaan. Di Indonesia dan luar negeri sama saja, hanya beda kulitnya saja, kalau teknik sih sama semua,”"jelasnya. Melalui Festival Permanent Make Up Indonesia ini pemerintah diharapkan bisa ikut mendukung acara tersebut sehingga ke depannya bisa lebih bagus lagi.

"Saya mau buat setahun sekali, rencananya mau bikin yang besar lagi. Saya harap pemerintah lebih memperhatikan dunia kecantikan sulam alis di Indonesia," pungkas Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini