Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Kemacetan Bisa Dihindari, Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Kemacetan menjadi dalang seseorang bisa terlambat datang ke tempat tujuan. Mulai dari sekolah, kantor, sampai ketemu kerabat. Alasan itu selalu menjadi hal pertama saat seseorang ‘ngaret’.

Namun, apakah benar kemacetan memang menjadi biang keladi seseorang terlambat? Sebenarnya hal itu bisa saja kamu siasati. Berikut cara agar kamu tak menjadikan kemacetan alasan saat datang terlambat.

Datang lebih awal

Seharusnya kamu tahu kemacetan pasti terjadi, apalagi kamu yang tinggal di kota-kota besar, Jakarta salahnya satunya. Sebagai Ibukota tentu roda perekonomian terpusat di sana. Dengan begitu, tentu populasi manusia lebih banyak dan hal itu dibarengi oleh kendaraan yang terus naik setiap tahun.

Maka dari itu, saat kamu ingin pergi ke sesuatu tempat kamu bisa datang lebih awal atau kamu bisa berangkat lebih cepat dari biasanya. Sebagai contoh, jika kamu harus datang pukul 09.00 Wib kamu bisa jalan dari rumah 2 jam sebelumnya.

Kalau pun kamu datang lebih cepat tak masalah. Lebih baik datang cepat daripada telat bukan?

Pasang alarm

Salah satu solusi kamu agar telat dan tidak menjadikan kemacetan sebagai alasan, kamu bisa pasang alarm. Yap, saat kamu ingin tidur atau istrahat jangan lupa pasang alarm dengan waktu yang bisa kamu sesuaikan sebelum berangkat.

Pakai moda transportasi umum

Seperti yang dibahas di atas, dengan naiknya angka populasi tentu akan naik pula kendaraan pribadi. Nah, jika kamu sadar akan hal itu, lebih baik gunakan angkutan umum atau transporasi umum. Setidaknya, kamu menjadi salah satu yang sadar akan kemacetan.

Kalau pun ingin lebih mudah, kamu bisa manfaatkan transportasi online. Pakai Grab misalnya. Tak perlu lagi kamu menggunakan kendaraan pribadi, drvier Grab akan mengantarkan kamu agar tidak telat atau ngaret.

Pasalnya, memiliki fitur untuk mendukung para penjuang anti ngaret. Pertama, Grab memiliki titik jemput yang akurat. Tentu hal itu akan mempermudah pelanggan Grab saat dijemput dan mampu memanfaatkan waktu saat perjalanan.

Selain itu, Grab memiliki fitur GrabNow. Biasanya bagi pelanggan, saat memesan melalui aplikasi online, pelanggan harus menunggu driver datang. Tentu hal itu akan membutuhkan waktu.

 

 

Maka dari itu, dengan fitur GrabNow, kamu tinggal mendatangi driver Grab yang sedang mangkal lalu memasukan 6 digit kode dari aplikasi pengemudi untuk mendapatkan order pengantaran.

Tak hanya itu, Grab memiliki fitur Venues. Hal itu berfungsi agar penumpang dipandu melalui foto atau teks agar lebih jelas menuju titik jemput.

Nah, kalau sudah begitu bukan alasan lagi kamu datang terlambat atau ngaret. Dengan semua fitur yang dimiliki Grab, kamu akan sampai ke tujuan secara on time.

Jadi, buat kamu yang suka ‘ngaret’, yuk mulai lebih menghargai diri sendiri dan orang laindengan menjadi orang yang lebih tepat waktu! Nantikan informasi lebih lanjut mengenai program #AntiNgaret persembahan GrabBike, atau kunjungi Instagram Grab, @GrabID.

 

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Grab Gandeng PLN Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Anjuran Berangkat Awal Agar Tak Terjebak Macet Picu Amarah Masyarakat Manila