Sukses

Cerita Akhir Pekan: 6 Kawasan Wisata di Dunia dengan Pramuwisata Andal

Liputan6.com, Jakarta - Traveling atau berwisata baik di dalam maupun di luar negeri sekarang sudah menjadi tren dan gaya hidup banyak orang. Terutama generasi milenal yang sepertinya sudah menjadikan traveling sebagai salah satu kebutuhan utama mereka.

Seiring tingginya minat dan perkembangan di dunia pariwisata, traveler tak jarang memilih beragam destinasi menarik, baik domestik atau internasional, yang tak jarang belum pernah didatangi. Di sini, peran pemandu wisata atau pramuwisata sangat membantu.

Bagi Anda yang suka atau pernah traveling ke luar negeri mungkin pernah memaka jasa pramuwisata. Tak hanya pemandu wisata untuk grup, belakangan ini juga mulai banyak yang menggunakan jasa pramuwisata pribadi.  Dengan pemandu wisata pribadi, Anda bisa pergi berlibur tanpa harus beramai-ramai dengan rombongan dari agensi tur atau turis yang tidak dikenal.

Jadi, Anda bisa liburan ke luar negeri sesuka hati tanpa harus terikat dengan itinerary dan berburu dengan waktu demi mendatangi tempat-tempat wisata yang belum tentu ingin Anda datangi.

Soal tarif biasanya berbeda-beda, tergantung tempat atau negara yang dikunjungi dan jasa yang ingin disewa. Pemandu wisata di Korea misalnya, rata-rata biaya menyewa pemandu wisata adalah sekitar Rp1 juta sampai Rp2 jutaan per satu hari. Dengan harga itu pula, Anda bisa bebas menentukan daftar perjalanan ke tempat yang dituju sesuai dengan keinginan Anda.

Pemandu wisata pribadi biasanya akan mengatur jadwal liburan dan memberikan saran tentang tujuan yang ingin didatangi. Selain itu Anda bisa bertanya tentang sejumlah hal. Dengan begitu Anda bisa belajar mengurus semuanya sendirian tanpa bantuan agensi tur.

Ada sejumlah tempat di dunia yang dianggap memiliki pemandu wisata terbaik sehingga pantas dijadikan contoh atau panutan. Dilansir dari Trip Adwisor dan berbagai sumber lainnya, berikut enam kota di dunia yang banyak dinilai mempunyai pramuwisata andal yang jadi rujukan banyak wisatawan.

Bangkok

Salah satu tujuan favorit wisatawan Asia, termasuk Indonesia adalah Bangkok. Di ibu kota Thailand itu, banyak yang tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata budaya, destinasi belanja, hingga street food yang unik.

Untuk pemandu wisata, yang termasuk andal dan sangat dikenal luas adalah Alex. Ia dan timnya dianggap memberikan layanan luar biasa, mulai dari korespondensi awal hingga balasan cepat mereka, saran-saran mereka yang bermanfaat dan tindak lanjut begitu kita telah memutuskan tur mana yang akan dipesan.

Alex sangat membantu dengan memberi banyak tips bermanfaat dan sangat sabar dengan permintaan dan pertanyaan dari klien mereka.

2 dari 4 halaman

Ho Chi Minh

Tak hanya Thailand dan Singapura saja, Vietnam juga menjadi kawasan wisata di Asia Tenggara yang makin banyak jadi destinasi favorit wisatawan. Sebagai ibu kota, Ho Chi Minh memiliki banyak daya tarik. Mereka banyak mempunyai pemandu wisata andal dan professional.

Dan ternyata beberapa dari mereka adalah keturunan Indonesia. Salah satunya adalah Pak Joko. Sebagai pramuwisata, Joko dikenal humoris, helpful dan informatif, semangat sehingga membuat perjalanan tidak terasa membosankan. Joko juga bisa berbahasa Indonesia dengan fasih dan jelas.

Seoul

Dari sekian banyak negara tujuan favorit para wisatawan dari seluruh dunia adalah Korea Selatan. Dan ibu kota Korea yaitu Seoul jadi kota yang sangat diminati untuk dikunjungi. Untuk pemandu wisata, nama Rob sudah sangat dikenal dan jadi favorit banyak wisatawan. Ia begitu menguasai informasi seputar tempat wisata dan bahkan sejarah kota Seoul.

Dia sangat menguasai bahasa Inggris dan sangat akomodatif. Rob adalah Wikipedia berjalan dan pengetahuannya tentang sejarah, kebiasaan, politik dan kawasan wisata tentunya, sangat mumpuni. Ia direkomendasikan banyak orang sebagai pemandu wisata pribadi.

Paris

Traveling dan menikmati indahnya Paris rasanya adalah impian banyak orang. Ibu kota Prancis ini disebut-sebut sebagai kota paling romantis di dunia. Di Paris juga ada banyak pemandu wisata terbaik, salah satunya Justine.

Ia biasanya memberi saran jadwal perjalanan yang penuh petualangan yang indah seperti menikmati pemandangan dan suara dari kota yang indah ini. Dia sangat membantu dalam menemukan dan memesan kawasan wisata menarik, bahkan sering membagikan tips dan trik untuk menjelajahi kota dengan transportasi umum.

Ia sangat menguasai situasi Paris dengan segala informasi maupu tempat-tempat wisata yang menarik. Saat Anda ke Paris dan butuh pramuwisata setempat, Justine dinilai jadi pilihan terbaik.

3 dari 4 halaman

Amsterdam

Saat ke Belanda, salah satu destinasi wisata favorit banyak orang adalah Amsterdam. Di sana banyak kawasan wisata menarik serta dikenal dengan transportasi air yang unik dan menarik. Salah satu pemandu wisata terkenal dan terbaik di Amsterdam adalah Gerk. Selain punya kepribadian menarik, Gerk punya wawasan luas, selalu tepat waktu tapi tak pernah terburu-buru. Menurut sejumlah wisatawan, Gerk memberikan pelajaran sejarah yang luar biasa tentang Belanda sepanjang hari da mudah diajak bekerjasama.

Los Angeles

Di Amerika Serikat, salah satu kota yang banyak diincar para wisatawan, termasuk dari Indonesia adalah Los Angeles. Selain punya banyak pantai indah dengan cuaca yang tidak begitu dingin, Los Angeles mempunyai Hollywood dan Beverly Hills, dua daerah yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Mereka tentunya banyak pemandu wisata terbaik. Yang menarik, salah satunya berasal dari Asia yaitu Roshan. Ia mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas serta pribadi yang menyenangkan.

Roshan bukan hanya memberikan informasi seputar tempat wisata tapi juga bisa menjadi teman perjalanan yang ramah dan menyenangkan. Nah, dengan rekomendasi beberapa kawasan wisata dengan pemandu wisata terbaik, kira-kira mana yang akan jadi tujuan liburan Anda?

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: 6 Pasar Tradisional Tempat Berburu Jajanan Tradisional di Nusantara
Artikel Selanjutnya
Cerita Akhir Pekan: 6 Jajanan Pasar yang Wajib Diketahui, Apa Saja?