Sukses

Kenal Sejak SMA, Manisnya 40 Tahun Persahabatan Menlu Retno Marsudi dan Sri Mulyani

Menlu Retno Marsudi berbagi kisah manis persahabatannya dengan Menteri Keungan Sri Mulyani yang telah berjalan selam empat dekade.

Liputan6.com, Jakarta - Menlu Retno Marsudi diketahui sangat aktif di media sosial. Melalui akun Instagram pribadi, @retno_marsudi, ia tidak hanya berbagi kegiatan saat menjalani tugas kenegaraan, tetapi juga momen bersama orang-orang terkasih.

Satu di antaranya adalah sederet potret hangatnya kebersamaan Menlu Retno dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Unggaha ini sekaligus menandai 40 tahun persahabatan mereka.

Pada foto pertama, terlihat Menlu Retno dan Sri Mulyani sedang duduk di panggung kompak mengenakan baju lengan panjang putih juga topi dan kacamata hitam. Keduanya juga sembari memegang mikrofon.

Seperti yang diketahui, kedua menteri perempuan ini adalah vokalis dari Elek Yo Band, sebuah grup musik yang personelnya terdiri atas para menteri dalam Kabinet Kerja.

Lewat kolom keterangan potret yang diunggah pada Senin, 12 Agustus 2019, Menlu Retno Marsudi berbagi kisah perjalanan persahabatannya dengan Sri Mulyani yang bermula saat duduk di bangku SMA.

"Dari jaman putih abu hingga berkebaya dan berbatik. Dari bersama di bangku sekolah (SMA 3 Semarang) hingga bekerja bersama di kabinet." tulis Menlu Retno.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayakan Persahabatan

Menlu Retno juga membagikan potret lainnya ketika bersama Sri Mulyani. Ada momen saat sebuah wawancara dengan media, bertemu perwakilan negara, juga dalam balutan gamis.

Sri Mulyani tampak mengenakan gamis warna krem dengan beberapa detail dan kerudung putih. Sedangkan Menlu Retno memakai gamis warna hitam yang dipadu motif floral, ciput hitam, dan kerudung biru muda.

Kedua terlihat tersenyum manis ke arah kamera. Menandai terjalinnya 40 tahun persahabatan, Menlu kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini juga mengajak merayakan momen istimewa tersebut.

"How time flies its been 40 years of friendship between Ibu @smindrawati and I . Mari kita rayakan persahabatan untuk kebaikan," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.