Sukses

Cara Unik Hotel Bikin Tamunya Tidak Merasa Kesepian

Jasa yang dimaksud membuat tamu hotel tak kesepian ini bisa dinikmati secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Traveling yang makin populer membuat tak sedikit hotel baru bermunculan. Persaingan ketat dalam memikat hati para pelancong membuat mereka melancarkan berbagai strategi jitu nan kreatif.

Seperti yang dilakukan salah satu hotel di Malaka, Malaysia. Tak ingin tamunya kesepian, terutama para solo traveler, hotel ini menawarkan teman tak biasa yang bisa disewa selama tamu menginap di hotel.

Lewat sebuah unggahan di akun Facebook, beberapa waktu lalu, Moty Hotel memperkenalkan Baby dan Shark, dua ikan emas yang siap menemani para tamu. "Sendiri di kamar dan ingin ditemani? Sewa seekor ikan," begitu kalimat yang tertulis di samping akuarium kaca memperlihatkan due ekor ikan emas tersebut.

Bersama iklan itu, pihak hotel juga menjabarkan sejumlah syarat dan ketentuan dalam menyewa dua ekor ikan emas tersebut. Pertama, tamu tak akan dikenakan biaya sama sekali ketika ingin menikmati layanan ini.

Hanya saja, tamu hotel yang memutuskan menyewa dua ekor ikan emas ini akan dikenakan penalti senilai 100 ringgit Malaysia (Rp340 ribu) bilamana salah satu atau kedua ekor ikan itu didapati mati atau digoreng. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sederet Ketentuan Lain

Di samping dua ketentuan yang sudah disebutkan, hotel itu punya beberapa atruan dasar ketika tamu menyewa Baby dan Shark, yakni mereka tak diperkenankan memberi makan kedua ekor ikan tersebut tanpa menghubungi petugas.

"Jangan coba menangkap mereka karena mereka punya gigi yang tajam," sambung tulisan aturan yang tertera. Lalu, tamu juga tak boleh menambah air, apalagi yang berwarna, ke dalam akuarium. Jangan ditakuti dan tak boleh dibawa keluar dari gedung hotel.

Unggahan ini kemudian memunculkan ragam komentar warganet. Kebanyakan mereka kagum pada ide dianggap unik tersebut. "Saya tak sabar ke sana dan minta ditemani Baby dan Shark," tulis salah satu pengguna Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.