Sukses

Potongan Nangka di Supermarket Amerika Bikin Orang Asia Geleng-Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya buah-buah umum, seperti apel, semangka, maupun jeruk. Buah eksotis layaknya nangka juga sudah tak lagi jadi pemandangan asing di sederet supermarket, tak hanya di Asia, tapi belahan dunia lain, termasuk Amerika.

Boleh jadi karena bukan buah endemik Negeri Paman Sam, salah satu supermarket tampak memperlakukan nangka seperti semangka maupun melon secara potongan. Alhasil, pemandangan ini ramai jadi sorotan publik yang kebanyakan berasal dari Asia.

Lewat sebuah unggahan di akun Facebook Mei Tan, beberapa waktu lalu, penampakan ini tersebar di jagat maya. Tampak di sana, kulit nangka tak dikupas dan bijinya pun tak dipisahkan sebagaimana biasa disajikan.

"Ini cara supermarket memotong nangka. Saya tak tahu harus menangis atau tertawa," tulisnya menyertakan gambar yang dimaksud. Menanggapi komentar, Mei menambahkan, ia prihatin nangka diperlakukan sama dengan melon.

Ia juga kasihan pada mereka yang ingin mencoba nangka pertama kali harus mendapat kesan kurang baik. "Karena pasti akan susah merasakan rasa buahnya dengan potongan seperti itu," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Kena Protes

Selaras dengan sang pengunggah, protes serupa juga dilayangkan warga dunia maya, terutama mereka yang berdarah Asia atau sempat tinggal lama di sejumlah tempat di benua terluas di dunia tersebut.

"Saya tidak percaya melihatnya dan tidak bisa menahan untuk tak menggelengkan kepala. Mata Asia saya tak bisa melihatnya," tulis salah satu penghuni jagat maya yang membawa gambar tersebut ke ranah Twitter.

Adapula yang mengatakan bahwa hanya ada 10 persen daging dari potongan itu yang bisa dinikmati. "Mereka seperti tak menghargai keberadaan buah eksotis ini," protes yang lain.

Sementara, tak sedikit orang mengaku belum pernah melihat apalagi memakan buah satu ini. Kemunculannya membuat mereka justru penasaran akan rasa dan bagaimana cara menikmat nangka.

"Rasa nagka ini sedikit unik dengan dominasi rasa manis. Tak hanya langsung dimakan, tapi bisa juga digoreng bahkan dibuat sayur. Orang Indonesia punya makanan bernama gudeg yang bahan bakunya adalah nangka," jelas salah seorang netter.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
China Sebut Fase Pertama Perang Dagang Telah Selesai
Artikel Selanjutnya
AS Akui Genosida Armenia yang Tewaskan 1,5 Juta Orang, Turki Murka