Sukses

Menjaga Kulit Wajah Tetap Cantik dengan Sunscreen

Liputan6.com, Jakarta - Perawatan kulit wajah secara rutin tidak hanya dapat menunjang penampilan dan meningkatkan percaya diri, tetapi juga melindungi kulit wajah, serta menangkal dampak buruk. Salah satunya adalah paparan sinar UV.

Maka dari itu, pemakaian sunscreen memiliki peranan penting untuk mencegah flek hitam, keriput, garis halus, hingga kulit kusam dan kering. Apalagi, negara-negara tropis, termasuk Indonesia, secara alamiah memiliki indeks UV berkategori tinggi, bahkan ekstrem.

Melihat hal tersebut, produsen perawatan kulit Nivea hadir dengan sun care teranyar, yakni Nivea Sun Face Serum SPF 50 PA+++. Sesuai namanya, produk ini merupakan sunscreen dalam bentuk face serum.

"Sangat penting memakai sunscreen karena Indonesia panas banget. Efek (paparan sinar UV) lumayan serius dari kanker sampai penuaan dini," ungkap Diana Riaya selaku Marketing Manager Nivea Skin Care di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

Diana menambahkan, ada beberapa keunggulan sunscreen keluaran terbaru ini sebagai bentuk dari produk inovasi untuk perlindungan kulit wajah secara ekstra.

"Produk ini sangat light dan cocok dipakai sehari-hari, melihat perempuan rutin memakai makeup dan memakai UV protection. Teksturnya tidak lengket, nyaman dipakai, tidak menimbulkan whitecast," lanjutnya.

Nivea Sun Face Serum hadir dalam dua varian, yakni instant aura yang diperuntukan bagi kulit normal dan kering, serta oil control yang cocok untuk kulit berminyak sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia yang beragam.

2 dari 3 halaman

Pemakaian Sunscreen Sebelum Makeup

Demi mendapatkan riasan wajah sempurna, kulit sehat, serta terlindungi jadi salah satu kunci. Tak hanya itu, pemakaian sunscreen sebelum makeup juga tak kalah penting untuk menangkal dampak buruk sinar UV.

Makeup Artist (MUA) profesional sekaligus Nivea Makeup Expert, Bubah Alfian menyebutkan pemakaian sunscreen jadi salah satu kebutuhan kulit masyarakat Indonesia.

"Saya mencoba pagi sebelum beraktivitas enak banget di kulit dan tidak lengket. Sunscreen dapat dicampur sebelum memakai makeup, produk ini lembut dan nyaman di kulit," ungkap Bubah.

Selain itu, Bubah juga memberi tahapan memakai sunscreen dan makeup. "Bisa pakai moisturizer dulu lalu sunscreen, lalu aplikasikan foundation," tambahnya.

Bagi yang memiliki kulit kombinasi, ada tips memakai sunscreen dari Bubah. "Untuk kulit kombinasi bisa memakai oil control untuk daerah T-zone dan memakai instant aura untuk area wajah lainnya," kata Bubah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Segarkan dan Lindungi Wajah dari Sinar UV dengan Face Mist Ini