Sukses

3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Sunscreen

Liputan6.com, Jakarta Sunscreen merupakan salah satu perawatan kulit rutin yang tidak boleh dilewatkan. Terlebih bagi Anda yang memiliki aktivitas seharian di luar ruangan. Dibutuhkan perlindungan dari sunscreen agar kulit tidak terbakar akibat paparan sinar matahari.

Namun, agar hasilnya maksimal, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membeli sunscreen. Pilihlah sunscreen yang sesuai dengan keperluan Anda. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (4/7/2018), berikut tiga hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli sunscreen.

1. Kadar SPF

Hal pertama yang harus diperhatiakan sebelum membeli sunscreen adalah kadar SPF. Anda juga harus memastikan kebutuhan kadar SPF pada rutinitas kerja. Jika bekerja di dalam ruangan, sunscreen dengan SPF 30 sudah mencukupi kebutuhan. Namun, jika Anda bekerja di daerah terbuka dan terpapar sinar matahari bisa memilih membeli sunscreen dengan SPF lebih tinggi.

 

2 dari 3 halaman

Tanggal Kedaluwarsa

2. Tanggal Kedaluwarsa

Sama seperti dengan produk perawatan kulit lainnya, telitilah tanggal kedaluwarsa sebelum membeli. Hal ini agar kulit Anda tidak iritasi. Terlebih sunscreen digunakan sebagai pelindung akan terkena sinar matahari langsung. Jika tanggal kedaluwarsanya sudah lewat, bisa menimbulkan permasalahan kulit lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Brand terpercaya

3. Brand tepercaya

Hal terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah memilih merek tepercaya. Brand yang baik tentunya membuat Anda merasa nyaman dan tidak khawatir menyerahkan kesehatan wajah. Memilih sunscreen dengan merek yang baik adalah investasi untuk kulit yang sehat.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Penting dalam Pengaplikasian Makeup untuk Membuat Wajah Tirus
Artikel Selanjutnya
3 Tips Mudah Tampil dengan Wajah Lebih Muda dari Usia Sesungguhnya