Sukses

Persamaan Pembaptisan Archie Harrison dengan Anak-Anak Kate Middleton

Memakai gaun yang merupakan tradisi ratusan tahun jadi salah satu persamaan dalam proses pembaptisan Archie Harrison dengan anak-anak Kate Middleton.

Liputan6.com, Jakarta - Anak pertama pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie Harrison, telah menjalani pembaptisan di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, Sabtu, 6 Juli 2019, waktu setempat. Diselenggarakan secara tertutup, keluarga dan teman-teman dekat berkumpul di tempat orangtua bayi dua bulan tersebut menikah setahun lalu.

Sementara terdapat beberapa perbedaan dengan pembaptisan sepupu-sepupunya, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William, termasuk nama orangtua baptis yang tak dirilis, ada pula persamaan di ceremony tersebut.

Sebagai permulaan, seperti dilansir dari Hello, Senin (8/7/2019), Archie Harrison tetap memakai gaun replika yang dibuat sekitar 2004. Gaun asli dalam tradisi ini sebenarnya berusia ratusan tahun. Sebelum Archie, busana replika itu sudah dipakai anak-anak Kate dan putra Pangeran Edward, James Viscount Severn.

Pembaptisan Archie dilaksanakan oleh Archbishop dari Canterbury yang juga menyelenggarakan prosesi serupa untuk Pangeran George di tahun 2013, Putri Charlotte pada 2015, dan 2018 untuk Pangeran Louis.

Archie Harrison pun dibaptis memakai air suci dari Sungai Jordan, tradisi yang juga telah diikuti dalam pembaptisan dua anak Kate Middleton, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tamu di Acara Pembaptisan Archie Harrison

Telah disinggung bahwa pembaptisan Archie Harrison digelar secara tertutup. Tamu undangan yang tampak hadir adalah Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Charles, Camilla, dan ibunda Meghan, Doria Regland.

Orangtua baptis tentu juga datang ke acara tersebut. Kendati tak disebutkan, tebakan kuat jatuh pada nama Lindsay Roth dan Genevieve Hillis. Mereka berdua sempat difoto bersama Meghan pada Selasa, 2 Juli 2019.

Usai acara pembaptisan, lewat akun Instagram mereka, @royalsussex, momen mengharukan ini dibagikan. Lewat keterangan resmi di Istana Buckingham, Meghan dan Pangeran Harry mengatakan, sangat senang acara ini bisa terselenggara.

Keduanya juga mengucapkan terima kasih pada semua yang sudah memberi dukungan. "Mereka sangat bahagia bisa menikmati momen spesial ini bersama keluarga dan orangtua baptis Archie," tutup keterangan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.