Sukses

Detail Pembaptisan Archie Harrison, dari Tanggal sampai Daftar Tamu Undangan

Acara pembaptisan Archie Harrison tak akan berlangsung di kapel tempat orangtuanya, Pangeran Harry dan Meghan Markle, menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah menyiapkan momen kumpul keluarga besar yang sangat spesial. Bagaimana tidak, melansir dari Hello, Senin (1/7/2019), putra mereka, Archie Harrison, akan dibaptis Sabtu, 6 Juli 2019.

Acara ini bakal berlangsung dalam suasana intim dengan tamu undangan tak lebih dari 25 orang dan diadakan secara tertutup di sebuah kapel di kompleks Windsor Castle, Windsor, Inggris, bukan Kapel St. George di mana Pangeran Harry dibaptis pada 1984.

Kakek bayi berusia hampir dua bulan tersebut, Pangeran Charles, dan istri, Camilla, tak ketinggalan Pangeran William dan Kate Middleton, serta nenek Archie, Doria Ragland yang terbang langsung dari Amerika dipastikan ada di daftar tamu undangan pembaptisan Archie Harrison.

Serena William dan teman dekat Meghan lain, Jessica Mulroney yang langsung datang dari Toronto, Kanada, ditunjuk sebagai ibu baptis Archie. Nama yang muncul sebagai ayah baptis adalah guru Pangeran Harry, Mark Dyer.

Sayang, Ratu Elizabeth II dilaporkan tak bisa hadir dalam acara pembaptisan sang cicit, Archie Harrison, karena agenda kerajaan. Jadwal yang padat membuat sang ratu juga tak hadir di acara pembaptisan sepupu Archie, Pangeran Louis, tahun lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tradisi Keluarga Kerajaan dalam Proses Pembaptisan

Servis pada pembaptisan Archie Harrison dikatakan akan berlangsung sesuai tradisi keluarga kerajaan. Anak pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry ini akan dibaptis memakai air dari Sungai Jordan yang dituangkan dari guci perak.

Seperti ketiga sepupunya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, Archie diperkirakan akan memakai replika gaun Honiton. Versi asli busana ini telah dipakaikan Ratu Victoria pada putrinya, Putri Victoria, ketika dibaptis di tahun 1841.

163 tahun setelahnya, yakni pada 2004, gaun itu sudah terlalu riskan untuk dipakai sehingga Ratu Elizabeth minta dibuat replikanya. Sejak itu, bayi keluarga Kerajaan Inggris memakai replika busana saat pembaptisan.

Seperti yang sudah-sudah, acara ini akan berlangsung tertutup. Tapi, ramai disebutkan bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle sengaja akan menyewa jasa fotografer untuk mengabadikan momen tersebut. Hingga kini, belum ada komentar resmi soal publikasi deretan potret yang dimaksud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.