Sukses

6 Rasa Gelato Unik yang Menantang untuk Dicoba, Ada Rasa Kecombrang

Gelato menawarkan es krim dengan tekstur yang padat dan lembut menawarkan berbagai varian unik.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pecinta es krim pasti sudah tidak asing lagi dengan gelato. Es krim yang berasal dari Italia itu memiliki tekstur lebih padat dan lembut daripada es krim biasa, tetapi tak terlalu lengket seperti es krim Turki.

Gelato diolah dengan berbagai macam varian mulai dari rasa yang lembut hingga rasa yang segar. Bahkan, gelato bisa dihadirkan dengan citarasa tak biasa yang menantang untuk dicoba. Salah satunya berada di Kafe Locarasa yang berada di kawasan Kota Tua.

Liputan6.com merangkum enam rasa gelato yang unik dan sayang untuk dilewatkan, Rabu, 3 Juli 2019.

1. Rasa Kecombrang

Jika biasanya tumbuhan ini dijadikan sebagai bumbu rempah untuk makanan, saat ini kecombrang juga bisa diolah menjadi gelato. Kecombrang memiliki rasa yang asam namun segar seperti lemon, rasa ini yang kemudian membuatnya unik jika diolah menjadi gelato.

Rasa kecombrang pada gelato memberikan sensasi cita rasa unik dan segar dengan tetap membawa rasa asamnya. Bagi kamu yang ingin mencoba es krim atau gelato dengan rasa yang berbeda, Anda wajib mencoba gelato ini.

2. Rasa Tempe

Rasa unik berikutnya berasal dari lauk sehari-hari yang biasa kamu santap di rumah yaitu tempe. Lauk ini memiliki rasa kedelai yang khas saat dimasak. Begitu pula pada gelato, rasa tempe yang dihadirkan dengan rasa yang manis dan unik membuat banyak orang penasaran dengan rasanya.

Potongan kedelai tempe berpadu dengan lembutnya susu menyatu dalam satu sekop gelato dan membuat orang ingin mencobanya. Meskipun terdengar aneh, namun rasa unik ini benar-benar berhasil mencuri hati para pecinta gelato.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Rasa Kemangi

Umumnya, kemangi dikonsumsi sebagai lalapan yang dicocol dengan sambal. Tetapi, kemangi ternyata bisa dijadikan sebagai salah satu varian rasa gelato. Warnanya hijau khas kemangi pada Gelato membuat banyak orang penasaran akan rasanya.

Kemangi sendiri memiliki aroma yang khas saat dimakan, hal ini juga dirasakan saat memakan Gelato. Rasa manis dan dingin lengkap dengan aroma harum dari daun kemangi membuat gelato ini sedikit berbeda.

4. Rasa Martabak

Rasa unik selanjutnya yaitu martabak. Jika kamu pecinta makanan khas Indonesia yang satu ini, pasti penasaran dengan rasanya jika dijadikan gelato. Warna coklat serta rasa kacangnya yang sangat terasa membuat gelato yang satu ini cukup diminati. Rasa kacang yang manis bercampur dengan dinginnya es membuat rasanya mirip seperti martabak kacang. 

 

3 dari 3 halaman

5. Rasa Rujak

Rujak terkenal dengan aneka macam buah yang dipotong lalu dimakan dengan sambal khasnya. Gelato ternyata memiliki varian dengan rasa rujak yang tak kalah enak seperti rujak pada umumnya. Varian ini sangat cocok dicoba pada siang hari.

Rasanya yang asam dan pedas melebur jadi satu dalam paduan es dingin pada Gelato. Rasa rujak sendiri biasanya diminati untuk orang-orang yang suka dengan rasa yang segar dan membuat mata melek.

6. Rasa Teh Tarik

Jika biasanya teh tarik disajikan dalam minuman yang panas dan juga dingin. Kali ini rasa teh tarik juga dibuat dalam bentuk Gelato. Hal ini membuat para pecinta teh dengan aroma dan rasa yang khas tak tahan untuk mencobanya.

Rasa teh yang manis dan sedikit terasa pahit di akhir memberikan kesan seperti meminum teh tarik pada umumnya. Hanya berbeda bentuknya saja karena gelato dibuat seperti es krim dengan tekstur yang lembut dan juga lebih padat.(Devita Nur Azizah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.