Sukses

Cerita YouTuber Ganteng Peraih Beasiswa yang Ajak Orang Senang Matematika

Jerome Polin tak segan berbagi ilmu matematikanya lewat akun media sosialnya. Ada yang sudah pernah ikut coba menjawab soal?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, matematika adalah pelajaran yang membosankan dan sulit dipelajari. Namun tidak dengan Jerome Polin. Pemuda asal Jakarta itu memiliki kecintaan tersendiri dengan matematika.

Ia bahkan mendapatkan beasiswa Mitsui Bussan untuk belajar di Universitas Waseda Jepang jurusan matematika. Lelaki berusia 20 tahun itu juga kerap mengajak orang untuk menyukai matematika lewat berbagai unggahan video di YouTube maupun Instagram pribadi miliknya.

Pria yang dikenal melalui channel YouTube Nihongo Mantappu ini sering membuat Q n A matematika di Instagram pribadinya. Selain itu, Jerome juga membuat Line Math Q n A berisi tentang pelajaran matematika yang dibuatnya bersama sang kakak, Marohan Sijabat.

Hobinya membuat video tentang matematika, mendapat berbagai tanggapan positif dari warganet dan Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi. Beberapa waktu lalu, ia diajak oleh kementerian untuk menjadi influencer.

"Katanya, ada beberapa influencer yang dipertimbangkan, tapi akhirnya aku yang dipilih. Gilaa padahal aku siapa😭😭 btw, sebenernya belom mulai ngerjain tawarannya sih tapi udah seneng banget! Hahaha," tulisnya, 24 Juni 2019.

Ia juga meminta didoakan agar bisa mengemban tanggung jawab dengan baik. Sementara itu, dia masih membagikan sejumlah trik menjawab soal-soal matematika yang sulit. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi dan Bakat Jerome Polin

Pria kelahiran Jakarta ini ternyata pernah mendaftar beasiswa di Nanyang Technological University Singapura dan mendapatkan beasiswa parsial. Namun, dia menolak beasiswa tersebut lantaran tidak ingin kedua orangtuanya menanggung biaya hidupnya bila kuliah di Singapura.

Jerome Polin merupakan anak yang cerdas. Berbagai prestasi pernah ia raih, baik di bidang olahraga maupun public speaking. Ia kerap membagikan foto yang menampilkan dirinya memegang piala di beberapa kejuaraan baik saat masih duduk di bangku SMA maupun saat kuliah di Jepang.

Selain pintar di bidang akademik, pria berumur 20 tahun ini ternyata berbakat di bidang musik. Ia sangat pandai memainkan alat musik piano dan kerap membagikan video dirinya saat bermain alat musik ini di akun Instagram pribadinya.

Jerome Polin selalu memberikan energi postif kepada orang-orang lewat berbagai cerita yang ia bagikan di media sosial. Salah satunya membagikan motivasi agar selalu semangat dalam belajar.

Menurutnya, motivasi terbesar dirinya terus bertahan untuk belajar adalah membahagiakan orang terdekatnya. Hal ini menurut dia sangat penting dilakukan selagi masih ada kesempatan untuk membuat orang di sekitarnya bangga. (Devita Nur Aziah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.