Sukses

Tampilan Bersinar Kate Middleton di Royal Ascot Diwarnai Insiden Serius

Kate Middleton pertama kalinya mengenakan busana rancangan desainer Lebanon.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dua hari berturut-turut, Kate Middleton tampil di hadapan publik. Yang terbaru, istri Pangeran William itu menghadiri acara pacuan kuda Royal Ascot 2019.

Dilansir People, pertama kalinya, ibu tiga anak itu mengenakan gaun rancangan desainer Lebanon, Eli Saab. Gaun terdiri dua potong, yakni atasan dan rok lipit panjang berwarna biru langit itu memancarkan kecantikan Kate yang memamerkan topi baru dari koleksi Philip Treacy.

Penampilan Kate Middleton disempurnakan dengan aksesori yang dikenakan, yakni sepasang anting bermata topaz biru rancangan Kiki McDonough. Biru menjadi tema warna acara kerajaan itu karena seluruh perempuan kerajaan juga mengenakan warna serupa.

Wajah Kate tak henti berseri-seri. Senyum, bahkan tawa lepas, terlihat beberapa kali dalam jepretan kamera. Ia terlihat tanpa beban di tengah anggota keluarga kerajaan lainnya.

Namun, momen yang dinanti-nanti sejumlah warga diwarnai insiden serius. Seorang perempuan harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka serius yang melibatkan konvoi kereta yang ditumpangi Kate Middleton dan Pangeran William di London.

Dilansir BBC, kecelakaan itu terjadi di Upper Richmond Road, London, Inggris. Juru bicara kepolisian setempat menjelaskan bahwa sebuah motor polisi yang mengawal rombongan kerajaan menabrak seorang pejalan kaki.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simpati Kate dan William

Korban diketahui bernama Irene Mayor, perempuan berusia 83 tahun. Ia tejatuh dan terluka parah setelah motor polisi menabraknya.

"Perempuan berusia sekitar 80-an itu menderita luka serius dan telah dibawa ke rumah sakit. Meski lukanya masih serius, kondisinya stabil," kata juru bicara tersebut.

Mendengar kecelakaan tersebut, Kate dan William dikabarkan telah menyampaikan ucapan simpati.

"Duke dan Duchess of Cambridge sangat prihatin dan sedih mendengar kecelakaan pada Senin sore ini," kata seorang juru bicara Istana Kensington kepada BBC dan The Telegraph.

Ia melanjutkan, pasangan kerajaan tersebut berharap Irene dan keluarganya akan terus mendukung setiap tahapan pemulihan. Sehari sebelumnya, baik Kate dan William berangkat ke Windsor untuk menghadiri tradisi kerajaan tertua, Order of the Garter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.