Sukses

Konvoi Pangeran William dan Kate Middleton Celaka, Seorang Nenek Kritis

Liputan6.com, London - Seorang nenek menjadi korban kecelakaan yang melibatkan konvoi kendaraan pengawalan Pangeran William dan Kate Middleton saat mereka bepergian dari London ke Istana Windsor pada Senin 17 Juni 2019 waktu lokal.

Perempuan berusia 83 tahun itu dikabarkan terluka serius dan harus dirawat di rumah sakit, demikian seperti dilansir BBC, Rabu (19/6/2019).

Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor polisi yang mengawal konvoi pasutri Kerajaan Inggris. Kepolisian setempat kemudian menyelidiki insiden kecelakaan lalu lintas tersebut.

Istana Kensington mengatakan bahwa Pangeran William dan Kate Middleton "sangat prihatin dan sedih" dan telah berhubungan dengan sang nenek.

Lansia itu, yang dikenal bernama Irene, dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis setelah tabrakan di Upper Richmond Road di Richmond, London barat daya sekitar pukul 12:50 BST pada 17 Juni --Istana Kensington melaporkan.

Meski kritis, nenek itu dilaporkan dalam kondisi stabil.

Seorang juru bicara Istana Kensington mengatakan: "Yang Mulia telah mengirimkan doa terbaik mereka kepada Irene dan keluarganya dan akan tetap berhubungan sepanjang setiap tahap pemulihannya."

Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate, juga telah mengirim bunga kepada lansia itu.

2 dari 3 halaman

Penyelidikan

Komisi pengawasan kepolisian Inggris (IOPC) mengatakan pihaknya sedang menyelidiki keadaan tabrakan setelah itu dirujuk kepada mereka oleh The Met London sebagaimana "prosedur" yang berlaku.

Seorang juru bicara IOPC mengatakan: "Staf kami menghadiri tempat kejadian dan setelah pertimbangan yang cermat, kami telah meluncurkan penyelidikan independen.

"Investigasi masih dalam tahap awal dan petugas yang terlibat membantu penyelidikan kami sebagai saksi.

"Pikiran langsung kami adalah dengan wanita yang terluka dan keluarganya dan mereka yang terkena dampak insiden itu."

Pangeran William dan Kate sedang dalam perjalanan menuju Windsor untuk mengikuti kebaktian Kapel St George dalam rangka peringatan Ordo Garter, ketika kecelakaan itu terjadi.

3 dari 3 halaman

Kecelakaan yang Melibatkan Keluarga Kerajaan

Ini bukan pertama kalinya anggota keluarga Kerajaan Inggris terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

Pada Januari 2018, suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip (98) terlibat dalam tabrakan mobil saat mengemudi di dekat perkebunan Ratu Sandringham.

Land Rover Freelander sang Duke of Edinburgh terbalik setelah bertabrakan dengan mobil Kia saat ia keluar di Jalan A149 di Norfolk, Inggris. Philip tidak terluka, namun korban menyatakan kekecewaan pada sikap keluarga kerajaan yang tidak beriktikad baik untuk segera meminta maaf.