Sukses

Pakai Bikini ke Sawah, Selebgram Ini Dianggap Bandingkan Hidupnya dengan Petani Bali

Akun sang Selebgram sekarang sudah dihapus setelah unggahan kontroversial tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram asal Swedia, Natalie Schlater, telah mengunggah sebanyak 600-an foto di akun Instagram-nya, @natalie_schlater, di mana salah satunya bikin warganet geger. Sekilas terlihat, foto dirinya berbikini putih tampak seperti kebanyakan unggahan di akun tersebut.

Keterangan foto yang dibubuhkan membuat amarah diperlihatkan tak sedikit penghuni dunia maya. Selebgram yang memiliki pengikut sebanyak 12 ribu di Instagram itu menuliskan, "Memikirkan perbedaan hidup saya dengan lelaki yang bekerja di sawah setiap pagi.".

Foto yang diunggah, sebagaimana tertulis di keterangan lokasi, bertempat di Canggu, Bali. Sawah sendiri bukanlah pemandangan asing di Pulau Dewata. Beberapa di antaranya, termasuk Tegallalang, malah jadi atraksi turis nan populer.

Caption yang dituliskan membuat warganet mengatakan bahwa Natalie sangat tak sopan dan tak berpikir panjang. "Seolah Anda mau berkata, 'Hidup saya lebih baik darinya (petani). Lihat saja bokong saya'," komentar seorang netizen.

"Saya tak mengerti dengan apa yang Anda coba katakan di sini. Saya dari Vietnam dan pacar saya adalah anak petani. Mereka menjalani hidup sederhana yang sangat tenang. Saya pribadi lebih senang berada di antara mereka," sambung yang lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Maaf dan Hapus Akun

Melihat deretan komentar yang ditujukan, Natalie Schlater menjelaskan, warganet salah paham maksud caption-nya. Ia mengatakan sangat sadar pada kelebihan yang dimiliki dan bersyukur atas itu.

"Saya juga sadar betapa bekerja keras dan sangat ramah orang Indonesia. Saya tak pernah bermaksud tidak menghargai mereka," Natalie menekankan. Ia juga meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi.

"Tolong berbuat baik pada orang lain dan hanya sebarkan kebaikan, bukan rasa benci," tutupnya. Tak lama setelah menuliskan kata-kata tersebut, akun Instagram Natalie tak bisa ditemukan karena dihapus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.