Sukses

6 Makanan dan Minuman yang Bisa Menghilangkan Racun dalam Tubuh

Apa saja makanan dan minuman yang bisa mengikis racun dalam tubuh kita?

Liputan6.com, Jakarta - Menghilangkan racun dalam tubuh sangat penting untuk kesehatan manusia. Itu karena racun-racun yang terkandung dalam tubuh manusia bisa menyebabkan berbagai macam penyakit.Untuk itu, ada beberapa cara untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Hal ini tergantung kepada gaya hidup kita. Kalau kita menjalani pola hidup sehat, maka racun di dalam tubuh juga tidak akan bertumpuk dan menyebabkan penyakit.

Namun di sisi lain, ada polusi udara dan cuaca tak menentu yang membuat tubuh banyak terpapar radikal bebas. Untuk itu, tubuh memerlukan antioksidan agar mengusir radikal bebas dan racun dari dalam tubuh.

Dilansir dari Boldsky, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa mengikis racun dari dalam tubuh dan membuat tubuh lebih sehat. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

Bayam

Bayam bisa mengobati anemia, meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh, serta membuat tulang lebih kuat, dan lainnya. Bayam juga dapat mendetoksifikasi seluruh tubuh dengan membuang racun berbahaya di dalam tubuh kita.

Jeruk

Satu buah jeruk atau segelas besar jus jeruk tanpa campuran bahan pemanis bisa meningkatkan kesehatan kita. Komponen vitamin C dalam jeruk mampu membunuh kuman dan membuang racun dari tubuh secara efektif.

Anda juga bisa mengonsumsi jeruk bali saat sarapan pagi untuk membersihkan sistem pencernaan dan sistem peredaran darah Jeruk bali juga bisa menjaga lingkar pinggang tetap langsing serta mendetoksifikasi tubuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teh Hijau

Antioksidan kuat yang ada dalam teh hijau bukan hanya bisa meningkatkan tingkat metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Teh hijau juga bisa mengeluarkan racun secara alami dan membuat tubuh tetap terdetoksifikasi.

Avokad

Avokad mengandung Asam lemak omega-3 dapat melumasi dinding usus besar dengan baik, untuk membuat racun keluar dari tubuh lebih mudah. Avokad bisa jadi pilihan pas untuk detoksifikasi tubuh.

Bawang Putih

Banyak makanan yang menggunakan bawang putih sebagai salah satu bumbu. Bawang putih ternyata bisa mencegah penyakit berbahaya dan kandungan nutrisinya bisa membersihkan racun di dalam tubuh. Senyawa allicin dalam bawang putih dapat menyaring racun sehingga membuat tubuh tetap aman dan sehat.

Brokoli

Kalau Anda tak suka sayuran, terutama brokoli, sebaiknya berpikir ulang lagi. Brokoli adalah makanan terbaik untuk mengusir racun dari dalam tubuh, karena antioksidannya tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.