Sukses

Dunia Kartun dan 7 Wahana Baru Dufan yang Siap Beroperasi di Momen Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Dunia keajaiban dan kegembiraan keluarga Dunia Fantasi Ancol, tahun ini menghadirkan sebuah inovasi besar yaitu kawasan baru bernama Dunia Kartun. Kawasan seluas 3 hektar ini terdiri dari Gerbang Baru Dufan dan 9 wahana baru yang 7 diantaranya siap beroperasi menyambut pengunjung di momen libur lebaran mulai 5 Juni 2019.

 

Kawasan Dunia Kartun di desain lebih unik dan menarik yang tidak hanya menambah pengalaman baru tetapi juga diperuntukan bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen seru dan pengalaman mereka di media sosial. Terlebih zaman milenial saat ini menuntut sesuatu yang berbeda dan unik serta memberikan pengalaman mengesankan yang dapat diabadikan dan dibagi di media sosial.

Kawasan ini juga kaya akan warna dan memiliki dekorasi yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Tak hanya bisa dinikmati oleh semua kalangan usia, Dunia Kartun juga memiliki wahana ekstrim pertama yang ada di Asia bernama Baling-Baling.

Dalam acara Liputan Lebaran Dufan dan Buka Puasa Bersama, Selasa (28/5), Manajemen Dufan mengajak awak media untuk berkeliling dan menjajal wahana-wahana baru di kawasan Dunia Kartun. Turut hadir Vice President Dufan, Edy Prastiyo di tengah-tengah lokasi untuk memberikan informasi dan persiapan Dufan menyambut libur lebaran tahun ini.

Berikut ini ringkasan tentang 7 wahana baru di kawasan Dunia Kartun yang siap beroperasi di momen libur lebaran mulai 5 Juni 2019 nanti.

New Ontang-Anting

 

Setelah memasuki gerbang baru Dufan yang lebih megah dan meriah dengan deretan patung kartun favorit, pengunjung akan menemui wahana Ontang-Anting terbaru. Wahana ontang–anting bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara. Memiliki kapasitas sebanyak 56 kursi, wahana ini sanggup menghibur 1.400 orang per jamnya. Serunya beramai-ramai dengan teriakan yang membahana.

"Ontang-Anting ini memiliki kapasitas yang lebih besar dengan teknologi baru. Kalau yang lama, 1 seat untuk 1 orang, ini kita bisa tandem. Anak-anak bisa bersama orang tua untuk menikmati ontang-anting bersama," jelas Edy Prasetiyo.

Zig-Zag

Setelah menemukan wahana Ontang-Anting, pengunjung akan mendapati wahana Zig-Zag. Ini merupakan wahana untuk keluarga yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya. Kapasitas: 20 car/40 orang. Kapasitas wahana Zig-Zag per jam dapat mengakomodir sebanyak 685 orang.

Baling-Baling

Ini dia wahana paling ekstrim pertama di Asia yang berada di kawasan Dunia Kartun. Begitu besarnya ukuran wahana ini, membuat pengunjung baru baru masuk Dunia Kartun sudah bisa menyaksikan wahana Baling-Baling dari kejauhan. Wahana Baling-Baling memiliki ketinggian 30 meter yang akan memacu adrenalin. Wahana ini akan berayun dan memutar hingga 360 derajat. Dengan kapasitas permainan 30 orang, Baling-Baling memiliki dua poros dimana satu poros akan memutar 6 Baling-Baling dan satu porosnya lagi ditiap Baling-Baling akan berputar juga.

Turbo Drop

Bergeser dari wahana Baling-Baling, pengunjung akan langsung menemukan wahana Turbo Drop. Wahana ini sebenarnya mirip dengan Wahana Histeria, namun lebih rendah dan bisa dinikmati oleh semua umur termasuk anak-anak. Permainan dengan kapasitas 8 orang ini membuat pengunjung seolah-olah dihembuskan dengan kecepatan tinggi hingga 8 meter. Sensasi yang didapatkan akan sangat menyenangkan tetapi tetap aman untuk semua umur.

Kolibri

Seperti namanya, wahana ini akan membawa anak-anak dan keluarga terbang dengan  burung Kolibri. Permainan ini dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik – turun secara perlahan. Wahana ini memiliki kapasitas 28 orang.

Paralayang

Wahana ini memberikan sensasi seperti terbang dan lebih diperuntukkan ke anak-anak dan dapat di duduki untuk 2 orang. Sudah dilengkapi juga dengan pengaman, jadi para orangtua tidak perlu khawatir karena dapat menemani anaknya bermain wahana ini.

Karavel

Merupakan wahana untuk anak–anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Permainan ini memiliki kapasitas 24 orang. Wah terasa berdesir tubuh kita.

Selain wahana-wahana tersebut yang akan dibuka mulai 5 Juni 2019, masih ada 2 wahana yang tidak kalah spektakuler disajikan di akhir tahun 2019, yaitu Haunted Coaster dan New Fantastique.

Spongebob Squarepants Musical Extravaganza

Pada libur lebaran kali ini juga, Dufan juga menampilkan sebuah pertunjukkan internasional panggung pertama di Indonesia yaitu Spongebob Squarepants Musical Extravaganza. Pertunjukkan ini sudah dimulai sejak 25 Mei 2019 dan berlangsung hingga 16 Juni 2019. Pengunjung bisa bernyanyi, menari dan meet & greet dengan karakter Spongebob dan kawan-kawan.

"Spongebob bersama Patrick dan Squidward akan mengajak penonton ikut bernyanyi dan menari dua kali sehari pada pukul 13.00 dan 15.00 di panggung indoor Dufan. Jangan lewatkan aksi mereka karena pertunjukkan ini hanya dapat disaksikan hingga 16 Juni 2019. Namun jangan bersedih karena mulai tanggal 17 Juni akan ada pertunjukkan spesial Oggy & The Cockroaches," jelas Edy Prasetiyo.

Harga Tiket Masuk dan Annual Pass

Menikmati Dufan dengan kawasan baru Dunia Kartun dan 7 wahana barunya serta menonton aksi Spongebob, pengunjung dapat membeli tiket seharga yang sama dengan lebaran tahun lalu yaitu Rp.325.000,-. Bahkan pengunjung secara otomatis mendapatkan Annual Pass Dufan untuk setahun ke depan.

Khusus pekan libur lebaran Dunia Fantasi Ancol juga buka lebih lama. Mulai 30 Mei – 16 Juni Dufan buka dari jam 10.00 hingga jam 20.00 WIB. Selama pekan lebaran tersebut, pihak Dufan optimis mampu mencapai target 170 ribu pengunjung.

"Dengan adanya kawasan baru Dunia Kartun ini dan benefit yang didapatkan pengunjung lebih tinggi. Harga tiket yang sama dengan lebaran tahun lalu Rp 325 ribu pengunjung bisa menikmati wahana baru, kawasan baru, ditambah lagi pertunjukkan internasional Spongebob, kita optimis target pengunjung sekitar 170 ribu selama pekan lebaran bisa tercapai," tutur Edy.

Untuk melengkapi kenyamanan pengunjung menikmati wahana-wahana di Dufan, pihak Dufan juga menyediakan Premium Lounge yang tiketnya dapat dibeli langsung di loket Dufan. Di premium lounge, pengunjung dapat bersantai dan menikmati segala macam fasilitas yang tersedia seperti kursi pijat dan makanan-minuman yang dihidangkan.

Kapan lagi beli tiket sekali langsung bonus Gratis Setahun ke Dufan tanpa harus bayar lagi dan nikmatin 39 wahana Dufan sepuasnya berikut dengan banyaknya Internasional Show yang akan hadir di Dufan. Ayo habiskan waktu liburan bersama keluarga dan sahabat hanya di Dunia Fantasi Ancol, dunia keajaiban dan kegembiraan keluarga. 

Selengkapnya kunjungi link berikut ini.