Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Akhirnya Mengumumkan Nama Putra Mereka

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari usai kelahiran anak pertama mereka, Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya tampil ke publik di St. George's Hall, Rabu, 8 Mei 2019, waktu setempat. Itu adalah tempat mereka mengadakan resepsi pernikahan pada Mei 2018.

Berbeda dari penampilannya di hari kelahiran sang putra, Harry kini tampak lebih santai. Senyumnya mengembang, tanda bahagia. Begitu pula dengan Meghan. Duchess of Sussex itu terlihat bersinar dan bahagia, meski jejak keletihan masih membayang di wajahnya.

Tampil dalam pakaian semi formal, Harry dan Meghan menyapa awak media. Meghan terlihat mengenakan gaun putih panjang tanpa lengan, sedangkan sang suami memakai jas dan celana panjang abu-abu, kemeja putih dan dasi biru tua.

Meghan menyatakan kegembiraannya menyandang status ibu. "Ini terasa luar biasa, mereka adalah dua cowok terbaik di dunia, jadi aku cukup bahagia," ujar perempuan berusia 38 tahun itu.

Meski telah tampil ke publik, Harry dan Meghan masih juga belum mengumumkan nama anak pertama mereka. Namun beberapa saat kemudian, nama anak mereka diumumkan di media sosial melalui akun Instagram resmi The Duke and Duchess of Sussex.

Dalam unggahan tersebut dituliskan kalau nama anak pertama Meghan dan Harry adalah Archie Harrison Mountbatten-Windsor, pilihan nama yang sepertinya di luar perkiraan banyak orang karena banyak prediksi yang meleset.

2 dari 3 halaman

Nama Khas Keluarga Kerajaan

Unggahan tersebut memuat foto hitam putih yang memperlihatkan Meghan sedang menggendong bayinya, lalu ada Harry, ibunda Meghan yaitu Doria Ragland dan Ratu Elizabeth serta Pangeran Philip.

Dilansir dari Harpers Bazaar, Rabu, 8 Mei 2019, nama Archie merupakan nama tradisional Inggris dan punya arti sama dengan nama Archibald yaitu tulus dan berani.

Meskipun begitu tidak dijelaskan apakah Archie sebagai nama panggilan dari Archibald atau memang hanya Archie saja. Sedangkan Harrison berarti ‘Son of Harry’ atau putra dari Harry.

Sedangkan Mountbatten-Windsor adalah nama khas yang sudah beberapa kali dipakai sebagai nama belakang sejumlah anggota keluarga kerajaan Inggris.

Putra ketiga Ratu Elizabeth, Pangeran Edward, memberi nama kedua anaknya yaitu James dan Lady Louise dengan nama belakang Mountbatten-Windsor.  Dan hal itu juga dilakukan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: