Sukses

Kelahiran Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry Cetak Sejarah bagi Kerajaan Inggris

Setelah berabad-abad, sejarah baru tercatat di keluarga Kerjaan Inggris karena kelahiran anak Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi memperkenalkan anak pertama mereka, momen tersebut bakal mencatat sejarah. Dilansir dari People, Rabu (8/5/2019), garis takhta ke-7 Kerajaan Inggris ini merupakan pewaris pertama hasil percampuran dua ras.

Kemunculan bayi berjenis kelamin lelaki ini memperpanjang perjalanan sang ibu yang sudah dinobatkan sebagai Black Princess. Kemungkinan cetak sejarah ini sebenarnya sudah pernah disingguh saat Duchess of Sussex berkencan dengan Pangeran Harry pada 2016.

Tak dipungkiri bukanlah kata-kata manis yang selalu muncul mengingat latar belakang Meghan Markle. Dengan rentetan tantangan yang diperkirakan menunggu bayi birasial pertama di sejarah keluarga Kerjaan Inggris, sahabat Meghan, Serena Williams, tak terlalu khawatir.

"Kami sangat bersemangat menyambut bayinya (Meghan). Kami tak pernah benar-benar berbicara ini di depan publik, tapi ia (Meghan) benar-benar orang yang luar biasa," kata Serena.

Meghan Markle sendiri memiliki catatan berani menyebutkan, ia memang perempuan campuran dua ras, sama seperti anaknya. Pada Elle di tahun 2015, istri Pangeran Harry ini mengungkap, sangat percaya diri pada warna kulitnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pecahkan Rekor Instagram Keluarga Kerajaan

Pengumuman kelahiran anak Pangeran Harry dan Meghan Markle di akun Instagram resmi mereka tercatat mendapat likes sebanyak satu juta dalam kurun waktu kurang dari satu jam.

Berdasarkan laporan Hello Magazine yang dilansir Rabu (8/5/2019), angka ini memecahkan rekor di antara unggahan sederet keluarga kerajaan di Instagram.

Duke and Duchess of Sussex secara resmi merilis akun Instagram mereka @SussexRoyal, pada April, lebih dari setahun setelah Meghan menghapus semua akun media sosial dan lifestyle blog miliknya. 

Selama lima jam pertama, akun tersebut sudah diikuti satu juta orang. Dicatat Guinness World Records, waktu tersebut jadi yang paling cepat dalam mendapatkan pengikut di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.