Sukses

Menengok Kamar Bayi Raditya Dika yang Dibersihkan 2 Kali Sehari

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari Meghan Markle melahirkan, anak Raditya Dika dan Anisa Aziza pun lahir. Sang putri yang lahir pada Senin, 6 Mei 2019 itu dinamai Alinea Ava Nasution.

"Semoga seperti namamu kamu bisa menjadi alinea pembuka, memberikan cerita yang manis di hidup kami berdua," tulis Dika melalui unggahan di akun Instagramnya @raditya_dika.

Meski tegang menjadi bapak baru, Dika sebenarnya cukup matang mempersiapkan kelahiran anak pertamanya itu. Tak hanya berlatih menjadi suami siaga, ia juga merenovasi rumah untuk membuat kamar bayi yang cantik.

Melalui tayangan di chanel Youtube miliknya terungkap bila kamar tersebut sebelumnya digunakan Dika sebagai ruang kerja. Karena itu, ia kini memindahkan ruang kerjanya ke lantai 1 setelah memanfaatkan tanah yang sebelumnya sebagai taman.

Menurut Dika, kamar bayinya didesain oleh sang istri. Begitu juga dengan pemilihan barang-barang di dalamnya.

"Anisa itu sangat peduli kebersihan. Jadi, ruangan ini dua kali sehari dibersihkan oleh tukang bersih-bersih profesional," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Sentuhan Skandinavia

Kamar bayi dalam ruangan berbentuk memanjang itu terkesan simpel. Dinding bercat putih membuat kamar bayi tampak semakin lapang.

Sentuhan Skandinavia begitu kental di kamar yang berada di lantai 3 rumah itu. Anisa menempatkan tempat tidur berukuran queen sebagai vocal point dalam ruangan yang berjendela lebar tersebut.

Sementara, di tepi tempat tidur, diletakkan boks bayi dari kayu berwarna putih yang bisa diakses dengan mudah. Aksen playful terlihat dari motif seprai dan sarung bantal yang diletakkan di dalamnya.

Warna putih kembali jadi pilihan bagi sejumlah furnitur yang ada di dalam kamar, seperti lemari baju, laci empat tumpuk, cermin yang juga berfungsi sebagai storage tambahan, serta troli. Agar kamar tak terkesan terlalu dingin, lantai kamar sengaja dipasangkan parket.

3 dari 4 halaman

Memorabilia Foto

Anisa sepertinya tak mau ribet dengan banyak aksesori di kamar bayi. Terbukti, ia hanya memajang rangka kawat untuk menempatkan foto-foto pribadi.

Foto-foto yang ditempel menggambarkan perjalanan kisah cinta Dika dan Anisa sebelum memiliki anak hingga jelang melahirkan. Terdapat dua rangka kawat yang salah satunya masih dibiarkan kosong.

Pajangan itu bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang tak suka terlalu ramai di kamar. Selain hemat tempat, foto itu lebih berkesan karena menyimpan cerita perjalanan hidup.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV Film The Guys Karya Raditya Dika Tayang Rabu Malam