Sukses

Kucing Kesayangan Jubir BNPB Sutopo Usai Divonis Kanker

Kucing kesayangan Sutopo Purwo Nugroho bernama Mozza. Kucing tersebut selalu menyambutnya saat ia tiba di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Kucing jadi salah satu hewan yang banyak dipelihara dan disukai banyak orang, termasuk Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Dalam akun Instagram pribadinya, lelaki yang akrab disapa Pak Topo itu menceritakan tentang hewan peliharaannya yang bernama Mozza.

"Pulang dari kerja atau dari manapun, setiba di rumah, di pintu sudah dihadang si Mozza. Kucing manja yang lucu," tulis Sutopo dalam keterangan video yang diunggahnya, baru-baru ini.

Menurut Sutopo, Mozza selalu minta digendong dan dielus-elus. Jika tidak, maka Mozza akan mengikutinya terus.

"Mozza juga tahu saat saya sakit makin deketin terus. Duduk dan tiduran di sebelah saya. Mungkin dia merasakan nyerinya kanker itu seperti apa," kata Sutopo.

Sutopo mengungkapkan, dulu ia tak suka sama kucing. Alasannya karena bulu-bulunya sering terbang ke mana-mana.

"Entah mengapa sejak divonis sakit, saya menjadi suka. Apalagi Mozza pun selalu mendekat dan sepertinya ingin menghibur saya. Apakah anda juga suka kucing?" tanya Sutopo Purwo Nugroho.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terharu Didoakan Sinta Nuriyah Wahid

Sutopo Purwo Nugroho diketahui menderita kanker paru stadium 4B sejak satu tahun lalu. Terkait penyakitnya itu, ia terharu didoakan oleh Sinta Nuriyah Wahid, istri almarhum KH Abdurrahman Wahid, Presiden ke-4 RI.

“Pak Topo harus sembuh dari sakit. Bangsa ini masih memerlukan banyak pikiran dan tenaga Pak Topo. Saya selalu berdoa agar Pak Topo sembuh. Harus tetap semangat, ikhtiar dan terus berdoa,” tulis Sutopo menirukan ucapan Sinta Nuriyah.

Tak menyangka, lanjut Sutopo, Sinta Nuriyah perhatian, mengetahui, dan memperhatikan kesehatannya. Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Sinta Nuriyah.

"Semoga Ibu Sinta Nuriyah Wahid juga selalu diberi kesehatan, keselamatan, kekuatan dan barokah dari Allah Yang Maha Kuasa. Aamiin YRA," kata Sutopo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.