Sukses

Pesona Tempat-Tempat Bersejarah di Yunani yang Jadi Destinasi Wisata Para Pesohor Cantik

Liputan6.com, Jakarta - Yunani menyimpan sejarah yang memukau dan terkenal di berbagai penjuru dunia, terutama Yunani Kuno. Selain menyimpan sejarah, Yunani juga menyimpan beragam keindahan yang membuat banyak wisatawan asing berkunjung ke sana, termasuk wisatawan asal Indonesia.

Sejumlah pesohor Tanah Air pun sempat mengunjungi Yunani, seperti Syahrini, Luna Maya, Cinta Laura, Nikita Willy, Bunga Citra Lestari, hingga Marshanda. Mereka menjelajahi berbagai kota di sana. 

Dari tempat yang ada, mereka tak melewatkan untuk berkunjung ke Santorini. Kota yang terletak 200 km dari daratan Yunani itu memiliki beberapa situs bersejarah yang dulunya merupakan salah satu pusat peradaban yang sangat penting.

Negara yang berada di Eropa bagian tenggara ini, terletak di ujung selatan Semenanjung Balkan, di bagian timur Laut Tengah. Mereka terpesona dengan keindahan yang dimiliki Yunani.

2 dari 3 halaman

Athena

Athena juga merupakan kota tertua di Eropa yang merupakan jantung peradaban Yunani Kuno. Di Athena tempat lahirnya paham demokrasi, filsafat barat, Olympic Games, politik, dan lainnya.

Berkunjung ke Athena kurang lengkap jika tak mengunjungi Acropolis, benteng di puncak bukit. Di Acropolis terdapat museum yang menyimpan banyak patung dan pahatan yang bercerita tentang sejarah Yunani.

Meteora

Dilansir dari merdeka.com, Senin, 8 April 2019, Meteora adalah sebentuk formasi batuan yang ada di Yunani. Tepatnya di tepi barat laut Dataran Thessalia, berdekatan dengan Kalambaka, Sungai Pineios, dan Pegunungan Pindus. Tebing menjulang serupa pilar ini merupakan tempat berdirinya salah satu kompleks biara Ortodoks Timur terpenting di negeri para dewa Olympus.

Keenam biara yang berdiri di atasnya merupakan sebuah keindahan arsitektur yang menakjubkan. Biara-biara tersebut dibangun di atas tebing curam yang dikelilingi bukit-bukit. Letaknya sekitar 400 meter di atas lembah Peneas. Tempat ini masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

3 dari 3 halaman

Mystras

Tempat ini dibangun sekitar abad ke-14 dan merupakan tempat bersejarah. Tempat ini berada di lereng Gunung Taygetos, dekat Sparta.

Dilansir dari ind.worldtourismgroup.com, Senin, 8 April 2019, Mystras adalah kota abad pertengahan yang didirikan pada tahun 1249 oleh pemimpin Frankish, William II de Villeharduin.

Kota ini mencapai puncaknya selama periode Bizantium, Mystras tumbuh menjadi kota penting, kedua dari Konstantinopel. Selain menawarkan pemandangan yang indah di atas dataran Sparta, Mystras dikenal karena gereja-gereja Bizantium dan rumah-rumah batu yang indah.

Delphi Stone Theatre

Tempat ini dibangun jauh lebih ke atas bukit dari Kuil Apollo. Tempat ini dibangun abad ke-4 sebelum Masehi dengan menggunakan batu kapur. Tempat ini sudah beberapa kali direnovasi.

Dilansir dari ancient-greece.org, Senin, 8 April 2019, tempat ini memiliki 25 baris tempat duduk yang dapat menampung sekitar 5 ribu penonton pada zaman kuno. Para penonton dapat menikmati berbagai lakon, pembacaan puisi, musik, dan beragam festival yang berlangsung secara berkala di Delphi. Tingkat kursi yang paling rendah dibangun selama periode Helenistik dan Romawi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading