Sukses

Alasan Cowok Lebih Tertarik pada Cewek yang Tertawa Kepadanya

Ada beberapa alasan mengapa cowok lebih tertarik pada cewek yang tertawa padanya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalin hubungan dengan cowok humoris terasa menyenangkan. Sebagai perempuan, kita akan tertawa pada pria yang menarik hati kita. Begitu pun sebaliknya, pria pun akan lebih tertarik pada perempuan yang tertawa kepadanya.

Dalam buku Kitab Bahasa Tubuh karya Allan & Barbara Pease mengungkapkan, Robert Province menemukan bahwa dalam konteks berkencan, perempuan lebih banyak tertawa dan tersenyum, bukan pria.

Dalam konteks ini, tawa digunakan sebagai cara untuk menentukan seberapa besar kemungkinan menciptakan ikatan dalam hubungan. Semakin banyak pria mampu membuat perempuan tertawa, semakin dia akan dianggap menarik oleh perempuan.

Kemampuan membuat orang lain tertawa dipandang sebagai ciri dominan dan perempuan lebih memilih pasangan yang dominan, sedangkan pria lebih memilih perempuan yang "pengalah". Province pun menemukan bahwa orang yang mengalah akan tertawa untuk menyenangkan orang yang superior dan orang yang superior akan membuat orang pengalah tertawa sebagai cara untuk mempertahankan superioritasnya.

Selera humor berada di puncak prioritas dari apa yang perempuan cari pada pria. Saat seorang perempuan berkata, "Dia pria yang lucu. Aku dan dia menghabiskan banyak waktu tertawa bersama." Komentar seperti itu bisa diartikan bahwa si perempuan tertawa sepanjang waktu dan si pria menghabiskan sepanjang waktu untuk membuat perempuan tertawa.

Cowok lebih tertarik pada perempuan yang tertawa pada gurauannya karena dengan ia berhasil menunjukkan superioritasnya. Kondisi itu memungkinkan akan terciptanya sebuah ikatan atau hubungan baru (Endah Wijayanti/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.