Sukses

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Kawasan Gunung Galunggung

Liputan6.com, Jakarta - Gunung Galunggung yang terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat, kini tengah menjadi sorotan publik. Hal ini dikarenakan air terjun yang muncul secara tiba-tiba di kawasan kaki gunung.

Gunung ini memiliki tinggi 2.168 meter di atas permukaan laut. Ternyata, Gunung Galunggung menyimpan kekayaan alam dan potensi wisata eksotis yang harus Anda datangi bila berkunjung ke Tasikmalaya. Berikut Liputan6.com rangkum berbagai wisata alam Gunung Galunggung dari berbagai sumber. 

1. Curug Agung Galunggung

Curug yang berada di kawasan Cipanas ini memiliki ketinggian 60-70 meter. Pengunjung dapat berfoto ria sembari menikmati hamparan pepohonan hijau. Batu-batu di sekitar air terjun pun menghiasi sekitaran air terjun.

Uniknya, saat malam hari Anda bisa melihat air terjun yang dipasang lampu LED bewarna kuning, hijau, merah, dan biru. Pastinya akan membuat Anda jatuh cinta dengan keindahan Gunung Galunggung.

2. Kawah Galunggung

Gunung berapi tak jauh dari kawah-kawah yang dimilikinya. Kawah Galunggung merupakan objek wisata yang patut dikunjungi saat Anda pergi ke Tasikmalaya.

Anda pun tak perlu ragu untuk mencapai ke atas. Pemerintah daerah Tasikmalaya telah membangun sebanyak dua tangga. Terdapat 620 dan 510 anak tangga agar memudahkan pengunjung yang ingin melihat pemandangan indah kawah dari atas.

3. Cipanas Galunggung

Hawa dingin di sekitaran Gunung Galunggung membuat anda ingin berada di tempat hangat. Ternyata ada pemandian air panas yang Anda bisa nikmati bersama keluarga bernama Cipanas Galunggung.

Anda bisa menikmati rendaman air panas sembari melihat pemandangan di sekitaran Cipanas Galunggung. Apalagi kandungan belerang dari Gunung Galunggung dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Harganya pun berkisar Rp5-10 ribu.

4. View Deck Galunggung

Bila Anda suka mengabadikan foto atau video di media sosial, tempat ini sangat cocok untuk didatangi ketika berkunjung ke Gunung Galunggung. Anda bisa berkunjung ke View Deck Galunggung untuk melihat pemandangan Gunung Galunggung dari sisi yang mengagumkan.

Hamparan pegunungan dan hutan memperlihatkan kekayaan alam di Tasikmalaya. Bila berkunjung malam hari, Anda bisa melihat lampu kerlap-kerlip di tangga naik menuju kawah yang terlihat cantik dipandang dari deck.(Fairuz Fildzah)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tenaga Kerja Impian Tawarkan Keliling Indonesia dan Gaji Rp10 Juta
Artikel Selanjutnya
Terowongan Cu Chi, Saksi Bisu Perjuangan Vietnam yang Jadi Buruan Wisatawan