Sukses

3 Fakta Seputar Jeruk Nipis yang Bisa Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta - Ada sejumlah cara untuk menurunkan berat badan. Selain olahraga dan mengatur pola makan yang sehat, menurunkan berat badan bisa dibantu dengan minuman jeruk nipis.

Beberapa orang percaya, mengonsumsi air perasan jeruk nipis bisa memperlancar metabolisme. Benarkah?

Sebelum memasukkan air perasan jeruk nipis dalam menu diet Anda, lebih baik simak dulu sejumlah fakta jeruk nipis yang dianggap bisa untuk menurunkan berat badan. Dlansir dari Live Strong, 14 Maret 2019, berikut tiga fakta seputar jeruk nipis.

Perdebatan Para Ahli

Jeruk nipis mempercepat metabolisme dan mendorong penurunan berat badan. Namun, ahli diet Jaime Ackerman Foster dari Net Wellness melaporkan, tidak ada bukti bahwa jeruk nipis bisa menurunkan berat badan.

Satu-satunya cara untuk meningkatkan metabolisme adalah dengan membangun otot berupa latihan kekuatan. Meski begitu, di sejumlah literatur memastikan kalau jeruk nipis bisa menurunkan berat badan.

Kandungan Nutrisi

Jeruk nipis menawarkan manfaat nutrisi bagi Anda yang menjalani diet rendah kalori untuk menurunkan berat badan. Segelas air jeruk nipis hanya memiliki 11 kalori, sehingga membuatnya jadi pilihan minuman yang pas untuk diet.

Sumber Vitamin C

Air jeruk nipis juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Satu buah jeruk nipis memberikan 22 persen dari nilai harian.

Vitamin C berperan peran penting dalam membantu tubuh memecah lemak selama berolahraga. Di sisi lain, kadar vitamin C yang rendah membatasi kemampuan tubuh untuk memecah lemak saat kita berolahraga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jangan Sembarangan Habiskan, Ini Tips Kelola THR