Sukses

5 Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis, Cocok untuk Laki-Laki

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang putih dan bersih? Baik laki-laki atau perempuan wajah putih nan bersih menjadi idaman. Memiliki kulit wajah yang putih nan segar bisa menunjang kepercayaan diri. Selain itu wajah putih dan bersih menjadi daya tarik sendiri bagi seseorang.

Sayangnya tidak semua orang lahir dengan kondisi kulit wajah yang putih nan bersih. Untuk beberapa orang mendapatkan kulit wajah tersebut perlu upaya yang ekstra. Tidak sedikit juga orang yang rela mengeluarkan dana yang cukup besar untuk mendapatkan kulit wajah tersebut.

Apalagi laki-laki, biasanya kaum Adam merasa malu jika harus melakukan perawatan. Padahal tidak ada salahnya sebagai laki-laki juga memperhatikan kulit wajah. Jika kamu tidak ingin dompetmu terkuras, kamu bisa memanfaatkan bahan alami yang ada di dapur rumahmu lho.

Ada banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan wajah seperti kentang, lobak putih, tomat, alpukat dan yang paling sering digunakan yaitu jeruk nipis. Dalam dunia kecantikan jeruk nipis memang menjadi primadona. Lihat saja, beragam kosmetik menggunakan jeruk nipis sebagai bahan utamanya.

Lantas, bagaimana cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (16/3/2019) cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis yang patut kamu coba.

2 dari 4 halaman

Manfaat Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Jeruk nipis juga mampu menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Fungsi jeruk nipis adalah untuk membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah dan mengatasi minyak yang berlebih.

Jadi, selain kamu mendapatkan kulit wajah yang bersih kamu juga mendapatkan manfaat lainnya seperti menghilangkan bekas jerawat juga mengatasi minyak berlebih. Di bawah ini ada beberapa cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan bahan alami lainnya.

3 dari 4 halaman

Cara Memutihkan Wajah dengan Jeruk Nipis

1. Jeruk nipis dan Susu

Susu tidak hanya mengandung kalsium yang berguna untuk tubuh. Tetapi juga mampu menjadi bahan campuran memutihkan wajah dengan jeruk nipis. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan

- 3 sendok makan susu cair

- Perasan air jeruk nipis

- Sedikit bubuk kunyit

- 1 sendok makan madu

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Campur semua bahan ini di suatu tempat, kamu bisa menggunakan mangkuk berukuran keicil. Aduk hingga merata. Setelah itu oleskan ke wajahmu secara merata. Tunggu hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

2. Jeruk Nipis dan Susu Bubuk

Kamu tidak memiliki susu cair? Tenang saja, kamu bisa mengunakan susu bubuk untuk campuran masker sebagai cara memutihkan wajah. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan.

- 1 sdm susu bubuk

- 1/2 sdm minyak almond / minyak zaitun

- 1 sdm air jeruk nipis

- 1 sdm madu

Cara memutihkan wajah:

Campur semua bahan ini di suatu tempat atau wadah, kamu bisa menggunakan mangkuk yang berukuran kecil. Aduk hingga merata. Setelah itu oleskan ke wajahmu secara merata. Tunggu hingga mengering atau selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Susu bubuk tersebut mampu melembabkan dan memelihara kulit. Menggunakan masker ini secara teratur dapat memutihkan kulit sehingga kulit nampak lebih bercahaya. Masker ini juga membantu kamu untuk memudarkan bekas jerawat.

4 dari 4 halaman

Kombinasi jeruk nipis dengan bahan alami untuk memutihkan wajah

3. Jeruk Nipis dan Madu

Madu telah dikenal sejak dahulu memiliki banyak kandungan nutrisi yang tinggi, lengkap dan seimbang yang baik untuk tubuh manusia. Madu adalah bahan anti-bakteri dan anti-inflamasi yang mampu melawan noda membandel dan penggunannya bersama jeruk nipis mampi membantu mencerahkan kulit. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan:

- 2 sendok makan madu alami

- Perasan air jeruk nipis

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Campur semua bahan ini di suatu tempat atau wadah, kamu bisa menggunakan mangkuk yang berukuran kecil. Aduk hingga merata. Setelah itu oleskan ke wajahmu secara merata. Tunggu hingga mengering atau selama 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat.

4. Jeruk nipis dan putih telur

Putih telur juga dapat digunakan untuk mengenyalkan wajah serta mencerahkan kulit wajah karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan

- 1 buah telur, putih telurnya saja

- Perasan air jeruk nipis

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dengan campuran putih telur, langkah-langkahnya sebagai berikut:

Campurkan putih telur dan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis sebagai masker wajah, supaya wajah terlihat cerah dan berseri. Setelah itu oleskan ke wajahmu secara merata. Untuk hasil yang maksimal gunakan secara teratur tetapi jangan terlalu sering.

5. Jeruk Nipis dan Tomat

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis selanjutnya dikombinasikan dengan tomat. Tomat juga sering direkomendasikan sebagai salah satu bahan masker alami sebagai perawatan kecantikan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Sediakan satu buah tomat segar kemudian tumbuk halus. Kemudian, tambahan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dan aduk hingga tercampur rata Oleskan campuran masker ini ke wajah secara perlahan. Diamkan kira-kira 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Nah, itu tadi beberapa cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis. Lakukan perawatan secara rutin untuk hasil yang optimal.

Loading
Artikel Selanjutnya
23 Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah, Mudah dan Aman Digunakan