Sukses

Inovasi dan Eksplorasi Koleksi Tangan di Plaza Indonesia Fashion Week 2019

Liputan6.com, Jakarta - Brand fashion lokal, Tangan, mengeksplorasi koleksi untuk menyambut perubahan yang bergejolak. Koleksi dengan perspektif mereka untuk berinovasi tersebut hadir di gelaran fashion Plaza Indonesia Fashion Week 2019 baru-baru ini.

Pada koleksi terbaru, Tangan fokus mewujudkan gagasan-gagasan baru yang dikembangkan dalam waktu dekat. Mereka menghadirkan koleksi Spring/Summer 2019 bertajuk Shift, sebuah perpanjangan dari proses eksplorasi lewat fashion.

Shift sebagai kata kerja sendiri memiliki arti perpindahan dari satu tempat ke tempat lain dengan jarak yang tak terlalu jauh. Sedangkan sebagai kata benda, Shift, lebih kepada sedikit perubahan posisi akan suatu hal.

Itu berarti, koleksi ini memiliki tujuan untuk menyoroti isu serta fenomena terkini dalam budaya modern yang mendorong untuk terciptanya dampak lebih besar, baik dalam percakapan sehari-hari, politik, atau menetapkan tujuan.

Bekerja sama dengan Plaza Indonesia Fashion Week 2019, Tangan menyuguhkan beragam inovasi dan evolusi untuk mengekspresikan pesan dan visual di dunia yang seing berubah. Di seluruh dunia, perempuan memegang peranan penting dalam semua aspek kehidupan.

Ada beberapa yang masih belum menyadari besarnya dampak tersebut. Tak ketinggalan, perempuan juga menciptakan serta berinovasi membuat kehidupan lebih baik untuk diri sendiri, keluarga, serta komunitasnya.

Koleksi Tangan lebih mengacu pada pemikiran perempuan modern yang berkembang dalam membangun dan bekerja dengan cerdas. Lewat pola pikir dan ragam cara mengekspresikan diri tersebut, Tangan berharap koleksi dapat memberi energi positif bagi siapa saja yang memakai rancangan mereka.

Tangan fokus pada rancangan pakaian yang mudah dipakai, feminin tetapi mempunyai karakter yang kuat. Bahan-bahan yang digunakan pun tampak sederhana tetapi memberi penekanan pada siapa pun yang memakainya.

Selain itu, elemen-elemen ringan seperti tali dan ragam tekstur, permainan warna baru juga hadir di koleksi terbaru Tangan. Terdapat 25 tampilan dari keseluruhan koleksi dari 42 buah pakaian.

2 dari 2 halaman

Tangan X Lianggono

Tak hanya koleksi utama, Tangan juga menjaalin kolaborasi bareng seniman sekaligus art director, Lianggono Soetanto. Mereka membuat instalasi yang dapat dinikmati di Plaza Indonesia Level 5, Jakarta mulai 21-28 Maret 2019.

Instalasi ini merupakan interpretasi upaya mengingat hal yang kerap dialami sehari-hari dan perspektif yang kerap berubah. Upaya itu tak lain untuk mengeksplorasi ragam memori berbeda mencerminkan kecenderungan seseorang mengingat tiap kejadian.

Saksikan video pilhan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Intuisi, Refleksi Multi Peran Perempuan di Koleksi Rama Dauhan
Artikel Selanjutnya
Psychedelic Daydreams, Koleksi Eksperimental Kraton Auguste Soesastro