Sukses

5 Rekomendasi Tempat Makan Daerah Menteng yang Wajib Dicoba

Dari konsep menu makanan ala Hong Kong hingga rasa yang mengingatkan masakan nenek, berikut sederet pilihan tempat makan siang di Menteng.

Liputan6.com, Jakarta - Menteng, pemukiman elit yang kini banyak dikelilingi perkantoran jadi salah satu kawasan yang pas di Jakarta untuk berburu menu makan. Pasalnya, ragam kafe dan restoran lezat tersedia di sini.

Bingung menentukan mau makan di mana? Cashbac memiliki beberapa rekomendasi tempat yang enak dan nyaman di daerah Menteng, Jakarta Pusat, untuk jadi opsi menyantap makan.

1. Claypot Popo

Ruangan di restoran ini terbilang mungil, tetapi hidangan yang disajikan tak bisa dipandang remeh. Tidak mengherankan bila telat sedikit saja, Anda bisa tidak kebagian tempat duduk. Kalau ke sini, Anda wajib mencoba claypot misua tahu telur asin. Bayangkan misua yang sangat lembut disiram telur asin, ditambah tofu penambah tekstur dan cita rasa nan khas.

2. Hong Kong Cafe

Sesuai namanya, kafe ini menyajikan hidangan khas Hong Kong yang terkenal. Ada beberapa menu rekomendasi jika ingin makan beramai-ramai seperti mayonnaise prawn, 7-spice beef hotplate, atau kung pao chicken.

Hong Kong Cafe cukup populer di daerah Menteng karena tempatnya yang mudah dijangkau oleh orang kantoran saat makan siang.

3. El Machote

Kalau Anda adalah penyuka daging, El Machote harus dimasukan dalam daftar makan siang selanjutnya.  El Machote merupakan sebuah restoran yang mengolah daging dengan teknik pengasapan dengan kayu bakar sehingga menciptakan daging yang empuk dan bumbu meresap sampai ke dalam.

Pilihan menu makan siang yang paling direkomendasikan di sini adalah beef brisket. Kelembutannya pas hingga meleleh di mulut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Tempat Makan Siang di Menteng

4. Romansa

Satu hal yang akan teresonansi saat memasuki cafe ini adalah seperti kembali ke masa lampau. Menunya dipenuhi makanan khas Indonesia yang memberi kesan seperti di rumah sendiri. Mereka adalah sop buntut, nasi goreng Jakarta, atau bebek goreng sambal matah. Tapi, ada pula menu kekinian seperti rice bowl chicken salted egg.

Selain unggul dari segi makanan, tempat ini juga memiliki interior yang sangat ciamik dengan nuansa hijau-pink. Tidak lupa, tempat duduk yang disediakan juga terbuat dari rotan, mengesankan bahwa Anda sedang makan siang di rumah nenek.

5. Quiznos Sub

Sandwich jadi menu utama di restoran yang terletak di seberang Taman Menteng ini. Kebanyakan pengunjungnya adalah anak-anak muda. Ada banyak pilihan yang bisa dicoba di sini, seperti baja chicken yang disandingkan dengan keju mozzarella meleleh, jamur, saus alfredo, dan potongan daging sapi kering. Tersedia tiga ukuran di setiap pilihan sandwhich, yaitu 6”, 9”, dan 12”.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.