Sukses

3 Desainer FASHIONLINK x #BLCKVNUE Beraksi di Fashion Nation 2019

Tiga desainer FASHIONLINK x #BLCKVNUE unjuk gigi di ajang fashion, Fashion Nation 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kreasi dan karya fashion desainer muda ditampilkan di gelaran pekan mode, Fashion Nation 2019. Ini merupakan salah satu event tahunan yang diselenggarakan pusat perbelanjaan Senayan City.

Kali ini, terdapat tiga desainer yang ambil bagian dalam FASHIONLINK x #BLCKVNUE. mereka menghadirkan fashion penuh warna lewat koleksi terbaru dengan suguhan yang berbeda-beda.

Ketiga desainer dan label fashion lokal tersebut adalah CALLA THE LABEL, MARLEN THE LABEL, dan SAUL. Mereka mengusung tema dan look fashion yang sesuai dengan signature. Ada pun penggunaan material bervariasi dan memberi aksen yang kaya.

Sebut saja CALLA THE LABEL yang hadir dengan signature desain dalam pattern yang colorful dan original. Setiap koleksinya, CALLA selalu memakai motif printing yang berkolaborasi dengan pelaku seni lain, sehingga menciptakan motif unik dan berciri khas.

Seperti pada koleksi yang disuguhkan di Fashion Nation 2019, sang desainer Yeri Afriani mengusung Doodle-Art yang diterjemahkan dalam koleksi menjadi pattern monokrom bergradasi pop-up colour yang cerah dan ceria.

Untuk cutting dalam koleksinya, Yeri menyampaikan selalu bermain dengan potongan loose dan longgar sehingga menyuguhkan koleksi fashion yang dapat digunakan siapa saja.

"Koleksi kali ini terinspirasi dari coretan-coretan doodle-art, jadilah seperti motif ini. Kita tambahin warna-warni juga jadi lebih cerah. Kita juga sebagian koleksi menggunakan organic fabric. Sementara cutting selalu loose jadi bisa dipakai semua orang, termasuk yang berhijab," kata Yeri Afriani kepada Fimela di Senayan City, Sabtu, 23 Maret 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MARLEN The Label di Fashion Nation 2019

MARLEN The Label adalah brand yang didirikan oleh Alvina Marsha dan Ellen Angelia. Lewat show kali ini, MARLEN menghadirkan koleksi busana dengaan garis desain yang feminin. Cutting loose dan konsep all size juga diberi di koleksi ini.

"Koleksi kita itu all size bisa untuk semua orang. Mengusung busana yang nyaman digunakan. Jadi cutting dan fabric sangat diperhatikan. Koleksi ini diperuntukkan untuk perempuan yang ingin tampil nyaman tapi tetap terlihat modern," kata Marsha kepada Fimela di Senayan City pada Sabtu, 23 Maret 2019.

Sesuai dengan look feminin yang ingin diangkat, pemilihan warna dan material turut mendukung seperti pemakaian warna-warna pastel yang lembut dan material yang flowy dan jatuh mengikuti bentuk tubuh.

"Mostly warna MARLEN itu netral seperti earth tone. Tapi untuk kali ini kami beri sentuhan pop-up colour seperti merah dan kuning jadi lebih hidup. Yang paling penting kenyamanan menjadi nomor satu dari baju-baju MARLEN," tutup Ellen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.