Sukses

Tak Sempat Olahraga dan Anti-Jus Seledri, Ini Kiat Jessica Alba Jaga Kesehatan

Jessica Alba punya cara khusus untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh meski tak sempat olahraga karena sibuk syuting.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Salah satunya dengan berolahaga. Tapi bagaimana kalau tak punya waktu untuk olahraga seperti dialami Jessica Alba? Tiap orang punya cara masing-masing untuk menjaga keehatannya.

Seperti minum jus seledri yang sedang viral atau tren di media sosial saat ini. Kebiasaan ini bukan hanya diikuti para warganet, tapi juga selebriti dunia. Jessica Alba mengaku sempat tertarik dengan tren tersebut.

Namun, pemeran film Fantastic Four itu mengungkapkan setelah mencoba beberapa kali, ia ternyata tak menyukai jus seledri. Dilansir dari Body and Soul, Senin 18 Maret 2019, Alba meminta warganet agar tak sekadar latah atau mengikuti tren padahal tak suka atau tak cocok dengan kebiasaan itu.

"Saya mencoba minum jus seledri, Saya biasanya suka dengan hal-hal yang membuat saya nyaman. Tapi begitu minum jus seledri, rasanya ternyata tidak enak dan tak ingin mencobanya lagi," tuturnya.

Menurut aktris kelahiran 37 tahun lalu itu, sebaiknya kita jangan hanya ikut-ikutan setiap tren kesehatan yang muncul di media sosial. Baginya, ada cara lain untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Contohnya, beberapa hari saya hanya membaca buku di kamar, selama satu jam lalu memakai masker wajah. Hari-hari lain saya harus bangun pukul 5 pagi dan ikut kelas senam dan cara lainnya," terangnya.

Namun, ibu dari tiga anak ini mengaku belum sempat berolahraga rutin selama lima bulan terakhir karena jadwal persiapan dan syuting film yang sangat padat . Hal itu membuat Alba berusaha memperhatikan pola makannya agar tetap sehat.

"Saya mencoba makan dengan sangat sehat dan bersih ketika saya tidak bisa berolahraga. Tak ada alkohol selama seminggu. Selain itu, saya makan dua makanan vegan atau nabati setiap hari selama seminggu," ungkapnya.

Sebelumnya, ia pernah mengungkapkan gagasan utamanya tentang menjaga kesehatan yaitu tidur yang cukup. Menurut Jessica Alba, semua hal harus dilakukan dengan cara menyenangkan agar hasil yang diperoleh juga optimal. Dengan begitu, kesehatan mental dan fisik menjadi seimbang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.