Sukses

Baking Soda, Bahan Ampuh Membersihkan Noda pada Sneakers Putih

Sneakers putih tetap diminati masyarakat. Baking soda jadi bahan yang ampuh untuk membersihkan noda yang membandel pada sneakers putih.

Liputan6.com, Jakarta - Sneakers putih jadi salah satu item fesyen yang dimiliki banyak orang. Meski membelinya perlu pertimbangan karena perawatannya yang terbilang tak mudah.

Noda sedikit saja yang menempel, sneakers putih akan terlihat sangat kotor. Meski sudah beberapa kali digosok menggunakan sabun, belum tentu noda tersebut akan hilang.

Dilansir dari purewow, Kamis, 14 Maret 2019 ada cara yang mudah untuk membersihkan sneakers putih, yaitu dengan menggunakan baking soda.

Baking soda menjadi salah satu bahan dapur yang dikenal ampuh membersihkan noda membandel di sneakers putih.

Bahan:

- 1 sendok makan baking soda

1/2 sendok makan hidrogen peroksida

1/2 sendok makan air hangatsikat gigi

Cara:

- Campur semua bahan dalam wadah hingga menjadi pasta

- Gosok dengan lembut pasta tersebut pada noda atau perubahan warna di sneakers putih.

- Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas

Hidrogen peroksida merupakan pemutih nonklorin yang jika dipadukan dengan baking soda akan membentuk gelembung yang mengangkat noda. Itu sebabkan ia dapat digunakan untuk membersihkan kain atau sneakers putih. Penasaran ingin mencoba?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.