Sukses

Sneakers Lokal Kualitas Yahud!

Sneakers merupakan salah satu jenis sepatu yang populer dan diminati oleh masyarakat di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah kamu bahwa sneakers buatan lokal yang telah go internasional? Nah, Bandung merupakan salah satu kota penyumbang beberapa brand sneakers lokal yang telah mendunia. Sebut saja NAH Project, Saint Barkley, Word Division, dan Geoff Max. Bahkan, salah satu dari brand tersebut menjadi yang digemari oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam pelbagai kesempatan, Jokowi menggunakan sneakers lokal yang berhasil menyedot perhatian milenial. Jokowi bahkan kerap datang langsung ke outlet atau toko sepatu untuk membeli sneakers lokal. Terbaru, Jokowi membeli sneakers ketika berkunjung ke Jakarta Sneakers Day 2018.

Saat itu, Jokowi membeli produk sneakers Coatbridge Dark Green dari Saint Barkley seharga Rp 380 ribu. Sepatu tersebut kemudian ia kenakan ketika mengunjungi pameran otomotif di Kemayoran pada April 2018.

Perhatian yang begitu besar dari Jokowi kepada produk lokal, berhasil memberikan dukungan moral kepada para pelaku usaha di dalam negeri. Selain itu, mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk mencintai produk-produk di dalam negeri.

Tidak sedikit masyarakat yang mengira sneakers lokal berasal dari luar negeri. Tapi, setelah diviralkan oleh Jokowi banyak masyarakat yang melek dan mulai peduli kepada produk sneakers karya anak bangsa.

Soal harga, sneakers lokal tidak kalah kompetitif dibanding dengan produk import. Contoh sneakers Saint Barkley yang dibeli Jokowi dibanderol sekitar Rp 380 ribu. Sementara Sneakers NAH Project yang juga pernah digunakan Jokowi dibanderol Rp 415 ribu. Terjangkau bukan?

Ingin tahu berbagai produk sneakers lokal yang telah mendunia? saksikan di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.