Sukses

BCA Australia Travel Fair, Ajang Mengenal Benua Kangguru Lebih Dekat

Liputan6.com, Jakarta - Australia menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Selain jaraknya dekat, kemudahan visa juga jadi alasan masyarakat Indonesia yang ramai berkunjung ke Negeri Kangguru tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA Mira Wibowo dalam BCA Australia Travel Fair di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

"Australia itu unik, di sana ada salju, sedangkan di Indonesia tak ada salju. Di sana juga banyak diselenggarakan pagelaran-pagelaran (seni). Pilihan airlinesnya juga banyak, sehingga memudahkan orang untuk ke sana," kata Mira kepada Liputan6.com, usai acara.

Mira menambahkan, kalangan milenial Indonesia banyak yang berkunjung ke Australia karena saat ini 50 persen penduduk Indonesia berusia di bawah 30 tahun. "Mereka makin membuka wawasan, melihat suasana baru, pemandangan baru," lanjut Mira.

Melihat peluang tersebut, jumlah agen wisata yang terlibat dalam travel fair kali ini bertambah banyak. Mayoritas adalah travel agent nasabah dari BCA.

"Kerja samanya tak hanya dengan travel agent saja, pihak Tourism Australia pun memberikan banyak benefit," kata Mira.

Sementara itu, Country Manager Tourism Australia Singapura dan Indonesia Scott Walker mengatakan, banyak wisatawan Indonesia yang akrab dengan ikon-ikon dan kota-kota di Australia. Beberapa di antaranya Sidney, Melbourne, Perth, dan Brisbane.

"Kami menyambut lebih dari 208 ribu pengunjung dari Indonesia pada 2018, meningkat 8 persen dalam setahun terakhir. Kami berharap akan lebih banyak wisatawan Indonesia berkunjung ke Australia untuk mendapatkan pengalaman UnDiscover Australia," kata Walker.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kuliner Malam - Makan Murah Meriah di Gultik Mas Tondo
Loading
Artikel Selanjutnya
Musim Dingin Tak Akan Ada Lagi di Australia?
Artikel Selanjutnya
Ingin Buat Maskapai Sendiri, Bocah Ini Kirim Surat ke Bos Qantas Airlines