Sukses

Ladies, Yuk Rutin Konsumsi Makanan Ini untuk Dapatkan Kulit Cantik dan Sehat

Buat kamu yang masih bingung makanan apa saja yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, berikut rekomendasi makanan untuk kamu, Ladies!

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit cantik dan sehat sudah pasti dambaan setiap wanita. Entah mereka yang aktif berkarir maupun seorang ibu rumah tangga, karena memiliki kulit cantik bagian penting untuk meningkatkan rasa percaya diri dan keharmonisan rumah tangga.

Selain perawatan dari luar dengan produk kecantikan dan salon skincare, sangat penting juga melakukan perawatan dari dalam. Caranya memperbaiki pola makan hingga jenis makanan yang dikonsumsi. Karena di dalam makanan terkandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan kulit.

Buat kamu yang masih bingung makanan apa saja yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, berikut rekomendasi makanan untuk kamu, Ladies!

Stroberi

Buah warna merah yang memiliki rasa khas asam-asam ini memiliki kandungan vitamin c, flavanoids, anti-oksidan serta sumber mineral potas yang sangat baik untuk kulit. Dibandingkan buah bervitamin c lain misalnya jeruk, stroberi memiliki kandungan anti oksidan lebih tinggi.

Selain itu, kandungan asam ellagic pada stoberi dipercaya mampu memutihkan kulit wajah yang kusam serta memperbaiki flek hitam yang ada di kulit. Untuk mendapatkan manfaat stroberi sebagai anti-aging alami, kamu juga bisa menggunakan masker stroberi pada wajah maksimal seminggu dua kali.

Pepaya

Buat kamu yang kurang begitu suka dengan rasa asam buah stroberi, bisa mengkonsumsi buah pepaya. Buah warna orange yang memiliki biji hitam kecil-kecil ini kaya akan antioksidan. Mengandung nutrisi yang sangat baik untuk tubuh yaitu vitamin A, vitamin B1, B3, B5, vitamin E, vitamin K, likopen, serat, kalsium, potasium, folat, dan magnesium.

Selain kaya akan vitamin A, Pepaya juga memiliki enzim papain yang membantu memperbaharui dan membuat kulit bersinar, lebih lembab dan terhidrasi dengan baik. Para pakar kecantikan menganjurkan untuk menggunakan pepaya sebagai masker wajah.

Alpukat

Buah ini cenderung memiliki rasa yang pahit. Sama seperti buah lain, harus yang matang baru enak untuk di makan. Meski agak pahit, dalam buah ini terkandung kalori, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, air, juga serat yang banyak. Itulah sebabnya alpukat tidak hanya berguna bagi kesehatan tapi juga berguna bagi kecantikan.

Kandungan kalium dan mineral yang tinggi dalam alpukat juga sangat bermanfaat mengembalikan elastisitas kulit sehingga tidak mudah terbentuk keriput di wajah. Menariknya lagi, konsumsi buah alpukat dalam jumlah yang tepat juga bisa membantu kita dapatkan berat badan yang ideal.

Bayam

Bukan hanya buah-buahan saja, sayuran hijau pun sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan kecantikan. Bayam memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin K, dan vitamin E. Sedangkan mineral-mineral utama yang dimiliki bayam adalah magnesium, zat besi, asam folat, kalsium, potasium, dan sodium.

Vitamin A dan C pada Bayam yang membantu membuat kulit lebih bersih dan bercahaya. Sifat antioksidan dalam bayam berguna melawan bakteri yang menyebabkan jerawat dan membantu menghancurkan radikal bebas penyebab kerutan dan pembentukan garis halus. Kandungan vitamin B pada Bayam juga membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya bagi kulit. Selain dikonsumsi, bayam juga bisa dijadikan masker, seperti perawatan untuk mencegah jerawat.

Brokoli

Sebagai keluarga sayuran hijau, brokoli juga mengandung antioksidan yang kaya. Kandungan antioksidan ini berfungsi untuk melawan radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen, memperbaiki kerusakan sel, dan mengatasi masalah-masalah kulit.

Kandungan tinggi vitamin C dan zinc untuk menjaga kesehatan kulit, menjaga kulit dari infeksi. Sementara kandungan seperti vitamin K, asam amino, dan folat yang menjadikan brokoli mampu menjaga kesehatan kulit Anda. Makan brokoli secara teratur dapat membantu mengurangi kerutan dan garis halus, serta masalah kulit seperti jerawat hingga pigmentasi kulit.

Kubis

Kubis atau kol merupakan salah satu sayuran dengan gizi lengkap. Tak hanya baik untuk pencernaan, sayur bertekstur renyah ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Selain itu kubis juga mengandung mineral yang bermanfaat untuk kecantikan, antara lain kalsium, yodium, sulfur, magnesium, dan zat besi. Dengan nutrisi sepadat itu, tak heran jika manfaat kubis bagi tubuh juga beragam.

Daging

Kandungan protein dan zinc dalam daging merah bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan lainnya dari daging merah yang tak kalah bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan adalah kolagen dan mineral.

Kolagen banyak dimanfaatkan untuk membantu menghaluskan kulit, mencegah penuaan dan keriput yang umumnya timbul di daerah wajah seperti kulit sekitar mata, garis senyum (smiling line) dan dahi. Selain itu, daging merah juga mengandung zat besi, lemak, serta berbagai vitamin seperti Vitamin A, B6, B12, C, D dan E.

Salmon

Ikan salmon mengandung beberapa mineral penting seperti kalium, selenium, dan vitamin B-12. Selain itu, ikan salmon juga memiliki kandungan yang dianggap paling menyehatkan, yaitu asam lemak omega-3 dan asam lemak esensial alami seperti eikosapentatonik (EPA) dan asam dokosaheksanoik (DHA).

Asam lemak omega 3 pada ikan salmon tidak hanya baik untuk jantung, namun juga berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Setidaknya usahakan mengonsumsi dua porsi berisi empat ons salmon setiap minggunya.

Tuna

Tidak hanya salmon, tuna juga kaya omega-3 juga masuk dalam daftar makanan sehat untuk kulit. Kandungan omega-3 dalam tuna dapat membantu Anda menjaga kulit agar terlihat awet muda dan mencegah kanker kulit.

Selain itu, kandungan kolagen dalam ikan tuna juga sangat tinggi dan mudah diserap oleh tubuh. Seperti kita ketahui tubuh manusia membutuhkan kolagen. Seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen di dalam tubuh semakin terkikis. Kekurangan kolagen akan mempengaruhi kualitas kulit menjadi menua.

Profesor Masayoshi Shimoshiba dari Jepang menyebutkan ikan tuna memiliki Makromolekul Kolagen, yang merupakan formula kolagen terbaik selama ini. 

Itulah rekomendasi makanan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Itu baru 3 macam makanan dari masing-masing jenis buah, sayuran, dan lauknya. Tentunya masih banyak buah, sayuran dan ikan yang lain yang bagus untuk kulit.

Mengingat belanja kebutuhan makanan tidak mungkin dilakukan setiap hari, maka memiliki lemari es atau kulkas yang memiliki kapasitas besar sangat penting untuk menjaga kesegaran makanan. Apalagi kalau kamu sudah berkeluarga dan memiliki anak-anak, tentu butuh stok makanan yang lebih banyak.

Menjawab kebutuhan konsumen akan kulkas berkapasitas besar dan berkualitas, Polytron hadir memberikan solusi dengan New Belleza Inverter. Hadir dengan 3 pilihan kulkas yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan rumah tangga Anda.

Bagi kamu yang membutuhkan ruang penyimpanan yang luas, ada New Belleza Inverter PRS 560X. Kulkas ini terdiri atas empat pintu yang extra spacious, sehingga memberikan keleluasaan pada saat menyimpan makanan. Dengan kapasitas 550 liter, kulkas ini dapat memuat segala bahan makanan rumah tangga tanpa sesak dan dapat menjaga isinya tetap fresh.

Untuk kesehatan keluarga dan buah hati, kamu juga bisa memilih New Belleza Inverter PRS 550T. Kulkas ini terdiri dari tiga pintu dengan kapasitas 550 liter yang dilengkapi dengan Magic Fresh Room, yaitu ruang penyimpanan yang suhunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, baik itu untuk defrost makanan beku, menjaga kesegaran sayur dan buah lebih lama, atau untuk menyimpan sayur dan buah yang siap untuk dikonsumsi atau dimasak.

Pilihan terakhir adalah type New Belleza Inverter PRS 460B, dengan kapasitas volume 460 liter yang sangat cocok untuk keluarga yang lebih mengedepankan estetika desain dan fungsi, karena jenis ini memiliki body yang lebih ramping untuk ukuran kulkas side by side dan cocok untuk rumah dengan luasan yang tidak terlalu besar. Dengan kulkas ini semua bisa lengkap Anda dapatkan, mulai dari desain cantik, ukuran minimalis namun tetap memberikan teknologi modern dan pendinginan yang maksimal.

Cari tahu selengkapnya mengenai New Belleza Inverter, kunjungi https://www.polytronstore.com

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.