Sukses

5 Kawasan Wisata Paling Instagrammable di Australia, dari Pasir Putih Sampai Daun Ungu

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai wilayah yang dekat dengan Indonesia, Australia menjadi salah satu destinasi mancanegara yang kerap disambangi oleh wisatawan Indonesia terutama di Asia Tenggara.

Banyak orang berpikir kalau Australia hanyalah sebatas alam liar yang luas, binatang berbulu yang lucu seperti koala, dan tempat berselancar paling tangguh di dunia. Tapi pikir kembali!

Tidak banyak yang tahu kalau Australia juga punya banyak tempat keren dan unik yang bisa Anda jelajahi. Bukan hanya bisa mempercantik feed Instagram Anda, tetapi juga pas untuk dimasukan ke bucket list traveling Anda di tahun ini.

Berikut ada lima destinasi wisata paling Instagrammable di Australia yang harus Anda sambangi, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

2 dari 2 halaman

Wisata Instagrammable

Bondi Icebergs

Terletak persis di pinggir pantai Bondi, tempat ini adalah destinasi yang wajib Anda singgahi ketika merencanakan liburan di Sydney. Yang membuat tempat ini terkenal adalah pemandangan dan sensasi saat ombak menghantam pinggiran kolam berenang umum ini.

Whitsundays Hill Inlet

Kalau Anda butuh inspirasi untuk tempat liburan tropis di Queensland, Whitsundays bisa jadi pilihan yang pas. Para wisatawan dari seluruh penjuru dunia datang untuk menyaksikan sendiri pasir putih Whitehaven Beach dan keelokan Heart Reef yang mengagumkan, serta menginap di sejumlah hotel terbaik dunia di Whitsundays.

Danau MacDonnell

Danau MacDonnell di Australia Selatan sangat indah dan terlihat seperti pintu masuk ke dimensi lain. Danau ini adalah bagian dari rute road trip Semenanjung Eyre menuju Pantai Cactus yang terkenal sebagai salah satu lokasi surfing yang sangat menantang. 

Pulau Rottnest

Pernah dengar Quokka? Mereka adalah penduduk asli pulau Rottnest di pesisir kota Perth, yang terkenal akan keramahan dan selfie-nya. Anda dapat memilih perjalanan satu hari, atau tinggal beberapa malam untuk menikmati alam liar, pantai dan makanan enak di pulau ini.

Grafton Jacaranda

Kota Grafton di Queensland terkenal dengan Grafton Jacaranda Festival yang memiliki pemandangan tidak kurang dari 2,000 pohon Jacaranda yang bermekaran di seluruh kota. Pohon tersebut menghasilkan daun-daun berwarna ungu yang indah dan sangat Instagrammable. 

Tertarik mengunjungi tempat-tempat tadi? Anda bisa mewujudkannya dengan mengunjungi BCA Australia Travel Fair 2019.

Di acara tersebut Anda bisa menyaksikan penampilan Australian Outback Spectacular berjudul Heartland, bermacam zona instalasi khas tiap negara bagian, seperti Pink Lake di Australia Barat dan ganggang graffiti terkenal di Melbourne. Di travel fair ini ada sejumlah tawaran menarik.

Anda bisa mendapatkan cash back sampai Rp 5 juta dengan cicilan 0 persen selama enam bulan dengan menggunakan kartu kredit BCA. Acara BCA Australia Travel Fair 2019 akan digelar pada 14-17 Maret 2019 di mal Gandaria City, Jakarta Selatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mick, Si Kelinci Usia 16 Tahun Tertua di Dunia
Loading
Artikel Selanjutnya
Ada Perdagangan Bebas, Menko Darmin Jamin Sapi Impor Australia Tetap Dibatasi
Artikel Selanjutnya
Festival Film Australia Indonesia 2019: Perlawanan atas Superioritas dalam Ladies in Black