Sukses

Adu Kreatif dengan Banyak Rasa di Good Day Gaul Creation 2019

Liputan6.com, Jakarta - Generasi muda biasanya punya rasa ingin tahu yang besar dan membuat kreativitas mereka begitu tinggi. Anak-anak muda bahkan sering menjadi sorotan karena kemampuan mereka yang luar biasa. Hal itu juga terlihat di program yang diadakan Good Day yaitu kompetisi kreatif mendesain label botol.

Di ajang Good Day Gaul Creation Label Design Competition 2019, anak muda ditantang untuk berkreasi mendesain label botol Good Day dengan tema ‘Indonesia Banyak Rasa’.

Menurut Andrew Octavianus selaku Brand Representative Good Day, salah satu alasan mengapa mengangkat tema 'Indonesia Banyak Rasa' karena Indonesia banyak menjadi sorotan dan memiliki banyak anak muda yang kritis dan kreatif.

"Kenapa Indonesia disorot terus, karena salah satunya punya banyak anak muda yang kritis dan kreatif. Mereka berani berekspresi. Mengekspresikan apa yang menurut mereka itu terbaik. Apa yang menurut mereka itu jiwanya mereka. Sampai-sampai ekspresinya itu dibawa ke pekerjaan mereka, profesi mereka," ucapnya saat konferensi pers 'Good Day Gaul Creation 2019' di Jakarta, dilansir dari merdeka.com, 5 Maret 2019.

Kalau ingin mengikuti kompetisi ini cukup kunjungi laman www.gaulcreation.hidupbanyakrasa.com/2019. Lalu registrasi, mengunduh template dan submit hasil karya yang sudah dibuat.

Periode kompetisi ini dimulai dari 1 Maret sampai 30 April 2019. Hasil karya yang telah masuk nantinya akan dinilai dan dikurasi oleh para juri yang semuanya seniman.

Mereka adalah seniman mural Darbotz, penulis buku Marcella FP, Mulay, dan Haykal. Bagi para juri, yang terpenting dari sebuah karya adalah orisinalitas.  Yang tidak kalah penting menjadi penilaian di ajang yang diadakan oleh Good Day ini yaitu cerita di balik karya tersebut. Semua harus dikemas menjadi sebuah visual yang menarik.

2 dari 2 halaman

Desain Bagus dan Punya Cerita

"Meskipun tidak ada yang baru di dunia ini, kita tetap berusaha mencari yang orisinal, yang paling stand out-lah. Aku lebih ke ceritanya, pesan apa yang mau disampaikan lewat karyanya," terang Marcella.

"Desain yang bagus harus punya cerita yang bagus dan visual yang bagus. Apalagi ini nanti ditaruh di-packaging," sambung Darbotz yang juga menjadi juri Good Day Gaul Creation 2018. 

Menurut Darbotz, tantangan dari kompetisi ini adalah tema yang diangkat yaitu ‘Indonesia Banyak Rasa’. "Penilaian lebih ke tema yang diangkat. Bisa jadi anak muda sekarang sudah lupa sama budaya mereka sendiri. Jadi lebih ke knowledge-nya," tandasnya.

Lomba ini nantinya akan memilih 4 pemenang dari 15 finalis. Selain akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, karya pemenang akan dipamerkan dengan dijadikan desain label botol produk Good Day.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading