Sukses

Harapan Melani Putria dan Alya Rohali untuk Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull

Puteri Indonesia 2002 Melani Putria dan Puteri Indonesia 1996 Alya Rohali mengungkapkan menjadi seorang Puteri Indonesia harus rendah hati (humble).

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2002 Melani Putri mengatakan menonton dari awal hingga selesai acara penobatan Puteri Indonesia 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019). Ia mengatakan Puteri Indonesia 2019 merupakan inspirator bagi perempuan-perempuan di Indonesia.

"Bagi aku itu humble (rendah hati). Jadi, kalau kita humble, kita bisa dekat dan merasa dekat sesama perempuan-perempuan di sekitar kita. Entah, followers di Instagram, ketemu orang bisa ramah, bisa hangat, menurut aku itu poin plus banget bagi seorang Puteri Indonesia," ujar Melani dalam acara LazTalk with Miss Universe 2018 yang dipandu oleh Indra Herlambang di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2019).

Melani menegaskan, Puteri Indonesia itu bukan sekadar cantik dan pintar. Baginya, semua orang bisa melakukannya, tapi jika urusan hati tak bisa dibuat. Oleh karena itu, seorang Puteri Indonesia itu harus rendah hati.

Hal tersebut senada dengan Puteri Indonesia 1996 Alya Rohali. Menurut Alya, seorang Puteri Indonesia itu harus menjadi dirinya sendiri (be yourself) dan tak perlu menjadi beban dengan menyandang gelar Puteri Indonesia.

"Harus tetap humble (rendah hati). Ya, harus menjadi diri sendiri aja," kata perempuan berhijab ini.

Di mata Alya, Frederika Alexis Cull sosok yang sangat cantik. Ia menegaskan, Frederika memiliki semua kriteria sebagai Puteri Indonesia.

"Pokoknya semuanya dia (Frederika) dapatlah brain, beauty, and behavior," tegas Alya Rohali mengenai sosok Puteri Indonesia 2019.

Dalam kesempatan itu, Alya Rohali juga mengungkapkan berbeda dengan zamannya, Puteri Indonesia kali ini memiliki tubuh yang tinggi. Selain cantik dan cerdas, Frederika Alexis Cull juga lebih siap untuk bersaing di kancah internasional.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.