Sukses

Tamu-Tamu Istimewa di Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2019

Liputan6.com, Jakarta - Malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2019 bakal berlangsung pada Jumat (8/3/2019) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Nasib 39 finalis dari 34 provinsi di Indonesia akan ditentukan malam ini.

Suasana kompetisi makin menghangat, terutama di media sosial. Sejumlah akun menyampaikan prediksi siapa yang berhak mengenakan mahkota Borobudur sebagai penerus Sonia Fergina Citra, Puteri Indonesia 2018.

Selaras dengan euforia di jagat maya, tamu-tamu spesial bakal hadir menambah kemeriahan malam penobatan Puteri Indonesia 2019. Yang paling sering disebut adalah kehadiran Miss Universe 2018 Catriona Gray.

Berikutnya adalah Miss International 2018 Mariem Claret Velazco Garcia. Perempuan asal Venezuela itu disambut Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Situngkir, saat tiba di Jakarta.

Selanjutnya, ada Miss Supranational 2018 Valeria Vasquez dari Puerto Rico. Ia jadi kontender terkuat dalam ajang yang diikuti pula oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2018, Vania Fitryanti Herlambang.

Selain mereka bertiga, ada pula Miss Supranational 2017 Jenny Kim dan Miss International 2017 Kevin Liliana yang ikut hadir memeriahkan acara malam ini. Kevin bahkan akan menjadi juri sekaligus menyambut Puteri Indonesia yang baru.

Pada rilis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, selain Kevin, yang duduk di bangku juri lain adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo, dan Miss Supranational 2017 Jenny Kim. Sementara, Ketua Dewan Juri adalah Kusumadewi dan Sekretaris Juri Mega Angkasa.

Parameter utama Puteri Indonesia harus memenuhi kriteria 3 B, brain (kecerdasan), beauty (berpenampilan menarik), dan behavior (berperilaku baik). Terdapat 12 gelar yang siap diperebutkan para finalis malam ini.

Penampilan para finalis Puteri Indonesia 2019 nantinya akan mengenakan busana dari kain-kain asli Indonesia dengan warna dan khas Nusa Tenggara Barat, di antaranya karya Anaz Khairunaz, Eko Tjandra, Intan Avantie, Anne Avantie dan Ferry Sunarto. Sementara, makeup akan dipercantik Mustika Ratu Beauty Queen Series.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 11 Puteri Indonesia 2019 Bakal Kenakan Gaun Lombok Pinion
Artikel Selanjutnya
Suara Finalis Puteri Indonesia 2019 Elsa Kaize untuk Remaja di Papua