Sukses

Top 11 Puteri Indonesia 2019 Bakal Kenakan Gaun Lombok Pinion

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan penobatan Puteri Indonesia 2019 akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, malam ini, Jumat (8/3/2019). Acara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 20.00 WIB dan juga secara live streaming di Vidio.com.

Acara tersebut menarik perhatian publik karena akan dihadiri oleh Miss Universe 2018, Catriona Gray dari Filipina. Selain itu, Miss International 2018, Mariem Velazco dari Venezuela, dan Miss Supranational 2018, Valeria Vรกzquez dari Puerto Riko.

Tak kalah menarik, penampilan para finalis Puteri Indonesia 2019 juga akan menjadi sorotan publik. Namun, hanya deretan Top 11 Puteri Indonesia akan mengenakan gaun bertema Lombok Pinion. Tema tersebut terinspirasi dari kebangkitan masyarakat Lombok dan sekitarnya setelah terdampak bencana alam pada 2018 lalu.

"Mengambil warna dasar hitam sebagai lambang kedukaan masyarakat Lombok pada saat menghadapi cobaan yang berat, pada saat bencana alam itu terjadi," tulis desainer Anaz Khairunnas dalam akunnya @anazofficial, Jumat (8/3/2019).

Semangat masyarakat Lombok untuk bangkit, menurut Anaz, dilambangkan dengan perpaduan warna terang dan potongan-potongan motif kain khas Lombok yang dituangkan dalam bentuk kreativitas manik-manik berkilauan yang juga melambangkan keindahan pariwisata yang terdapat di Bumi Rinjani.

"Pinion adalah bagian luar sayap burung yang juga melambangkan bahwa Lombok telah siap untuk kembali ke angkasa membawa nama Lombok dan juga Indonesia bergaung di mancanegara," tulis Anaz yang menyebut material bulu terbuat dari limbah industri bulu ayam.

Unggahan gaun-gaun yang akan dikenakan Top 11 Puteri Indonesia itu mendapat pujian warganet. Tak sedikit yang menyebut gaun-gaun karya desainer Anaz Khairunnas sangat indah, bahkan ada warganet yang terharu.

"Terharuuuu bgggttt... Sbgai org lombok.. Sy banggaa bgt sm mas @anazofficial , trima ksih bnyk ats dedikasinya utk kami wrga NTB, lombok khususnya... Salam hngat dr lombok... Insya Allah kmi truss bangkit.... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜," tulis akun @kurniayulmi.

Sebelumnya, Anaz berterima kasih kepada para Puteri Indonesia 2018, Sonia Fernia Citra (Puteri Indonesia 2018), Vania Fitryanti Herlambang (Puteri Indonesia Lingkungan 2018), dan Wilda Octaviana Situngkir (Puteri Indonesia Pariwisata 2018) yang segera melepaskan jabatannya dan telah mengemban tugas selama setahun untuk mengharumkan nama Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini: