Sukses

Beragam Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Hotel Bali Saat Hari Raya Nyepi

Liputan6.com, Jakarta - Sunyi senyap akan menyergap Pulau Dewata di Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Kamis, 7 Maret 2019. Kecuali rumah sakit, seluruh fasilitas umum di Bali termasuk bandara Internasional Ngurah Rai ditutup. Hanya para pecalang (petugas keamanan lokal) yang lalu-lalang menjaga ketertiban selama Nyepi.

Di sisi lain, sektor pariwisata terus bernapas, sebut saja hotel-hotel yang tetap memberikan pelayanan kepada para tamu yang ingin merasakan pengalaman menarik dan menghabiskan waktu selama Nyepi berlangsung.

Setiap hotel memiliki penawaran dan fasilitas yang berbeda, seperti The Westin Resort Nusa Dua, Bali. Hotel yang berada di kawasan Pariwisata Nusa Dua BTDC ini lebih mengusung kegiatan keluarga.

"Kami menyediakan food display, buffet dinner, hingga pasar senggol. Untuk layout hotel beach area luar, tamu tidak diperbolehkan ke pantai karena dijaga oleh pecalang," ungkap Teges Triguna, F&B Marketing Executive The Westin Resort Nusa Dua, Bali kepada Liputan6.com.

Teges menambahkan, bagi tamu yang menginap juga disediakan beragam pilihan kegiatan, mulai dari dinner highlight hingga membuat berbagai sentuhan tradisional dari janur.

Hotel berbintang lima ini mengusung konsep family resort dengan pool activity yang dapat dilakukan mulai 9 pagi hingga 5 sore saat Nyepi. Bersama keluarga, ada pula tur keliling hotel dan treasure hunt.

"Kami juga menyediakan paket Nyepi yakni menginap minimal dua malam sudah termasuk breakfast untuk dua dewasa dan dua anak-anak serta satu makan malam saat Nyepi," ungkap Teges.

Berbicara tren menginap di hotel saat Nyepi, Teges Triguna menyebut masih didominasi oleh para ekspatriat dan mereka yang telah lama tinggal di Bali. Peningkatan tamu menjelang Nyepi pun sekitar 10-15 persen.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Novotel Bali Ngurah Rai Airport

Fanny Indah selaku Sales Manager Novotel Bali Ngurah Rai Airport Jakarta Sales Representative menjelaskan beberapa hal terkait berlangsungnya ragam aktivitas di hotel selama perayaan Hari Raya Nyepi.

"Pemerintah daerah tidak mengizinkan hotel memiliki kegiatan pesta untuk menghormati umat Hindu yang tengah khusyuk beribadah Nyepi," ungkap Fanny kepada Liputan6.com, Selasa, 5 Maret 2019.

Selain itu, ada pun alternatif yang disediakan Novotel Bali Ngurah Rai Airport lebih mengacu kepada fasilitas listrik, air conditioner atau pendingin ruangan, hingga makanan bagi tamu yang tak menjalankan Hari Raya Nyepi.

Paket menginap pun dihadirkan Novotel Bali Ngurah Rai Airport lengkap dengan pilihan makan siang dan beragam fasilitas lainnya untuk kenyamanan tamu di hotel selama Nyepi berlangsung.

"Kombinasi menginap dua hari satu malam bersama pilihan makan siang dan makan malam, serta inhouse movie channel, serta Novotel Kids Corner Area dengan taman bermain," tambahnya.

Mick, Si Kelinci Usia 16 Tahun Tertua di Dunia
Loading
Artikel Selanjutnya
Doa dan Harapan Umat Hindu dalam Ritual Melasti di Pantai Paseban Jember
Artikel Selanjutnya
Nyepi, Tol Bali Mandara Tak Beroperasi 32 Jam