Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Sensasi Musim Semi dari Seri Minuman Terbaru Starbucks

Liputan6.com, Jakarta - Di beberapa negara, musim semi hampir mendekat. Musim ini ditandai dengan mekarnya bunga-bunga tanda kehidupan dan harapan yang baru telah dimulai. Apakah Anda ingin merasakan sensasi musim semi tanpa harus datang ke negaranya?

Starbucks Indonesia selalu menghadirkan menu minuman terbaru sesuai musim yang berlangsung di negara empat musim. Untuk menyambut musim semi, mereka juga menghadirkan rangkaian menu terbaru yang hadir mulai 5 Maret hingga 6 Mei 2019.

Rangkaian menu terbaru ini juga hadir sebagai bentuk kampanye Art in A Cup. Kampanye ini akan membantu meningkatkan kesejahteraan petani di Bali. Caranya, setiap 10 gelas minuman seri ini terjual, Starbucks akan menyumbangkan satu pohon kopi untuk ditanam.

"Bahan terbaik di setiap minuman ini terletak pada biji kopi Arabika yang ditanam para petani kami," ujar Liryawati, Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia dalam konferensi Art In A Cup di Starbucks Cik Ditiro, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2019.

Biji kopi yang dipanen kemudian diolah menjadi minuman seri terbaru seperti Cascara Macchiato, Caramel Macchiato, dan Matcha Azuki Creme Blossom Frappucino oleh para barista berpengalaman di Starbucks. "Untuk minuman Matcha, bubuknya diolah dari biji kopi Arabica terbaik," sambungnya.

 

Seri minuman terbaru ini merupakan hasil inovasi Starbucks demi memuaskan konsumen. "Lini minuman ini bertujuan agar pelanggan bisa merasakan citarasa modern," ujar Anthony Cottan, Direktur Starbucks Indonesia melalui keterangan tertulis kepada Liputan6.com. Minuman ini terbuat dari bahan-bahan terbaik yang dipadukan dengan Starbucks signature espresso roast.

Menu Cascara Macchiato diperkenalkan sebagai menu espresso klasik dari Starbucks. Pembuatannya menggunakan setiap elemen buah ceri kopi dari biji hingga kulitnya. Penyajiannya dilengkapi dengan saus cascara dan bisa disajikan panas, dingin atau blended.

Caramel Macchiato yang merupakan pilihan pelanggan pun hadir dalam menu ini. Ada dua tanda khas dalam minuman ini, yaitu espresso dan topping khas berbentuk cross-hatch ala Starbucks. Minuman ini bisa disajikan panas atau dingin.

Terakhir, ada menu baru yaitu Matcha Azuki Creme Blossom Frappuccino. Menu ini hadir perdana bersama dengan Cascara Macchiato. Matcha Azuki merupakan paduan minuman matcha yang penuh krim dengan saus kacang merah.

Untuk toppingnya, minuman ini disajikan dengan whipped cream, rice puff berwarna merah muda dan putih, dan potongan buah cranberry. Penyajian topping dan minuman ini melambangkan keindahan musim semi dalam sebuah cangkir. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Starbucks Mengajak Mengunjungi Museum dengan Cara Menyenangkan
Artikel Selanjutnya
Cerita Master Barista Perempuan yang Awalnya Tak Suka Kopi