Sukses

Tren Busana Pria 2019, Kembali ke Mode 90-an hingga Pengaruh Gaya Hip Hop

Tak hanya untuk perempuan, tren busana pria juga mengalami perkembangan di 2019. Seperti apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Dunia fashion selalu menghadirkan kejutan-kejutan menarik setiap tahunnya, tak terkecuali 2019 ini. Tak melulu untuk perempuan, tren busana pria juga tidak kalah penting untuk disimak bagi mereka-mereka yang mengikuti perkembangan mode.

Terkait tren busana pria, The Cufflinks Store menggelar sebuah bincang-bincang yang mengusung tajuk Why Style Matters?. Acara ini dihadiri oleh individu yang berkecimpung di dunia mode Tanah Air yakni fashion stylist/consultant, Adi Surantha.

Fashion stylist kenamaan ini menyebut fashion 2019 terutama tren memasuki season fashion Spring/Summer yang biasanya menaungi beberapa gaya sepanjang tahun.

"Tren fashion pria sekarang balik ke era 90-an, mungkin tahu boyband atau public figure style icon dan sekarang jadi item-item andalan," jelas Adi Surantha di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Adi memberi contoh gaya pria yang memakai busana yang tidak fit body, potongan oversized, atau busana lengan pendek yang dikeluarkan seperti hawaiian shirt yang di-upgrade dengan tampilan di 2019.

"Kedua, ada pengaruh dunia musik rap dan hip hop. Beberapa brand fashion mengambil dari kalangan itu. Nuansa sporty seperti kemeja ada coretan graffiti, artwork dicampur detail zipper," tambahnya.

Selain itu, kemeja kerah tidak konvensional juga ada twist sporty hip hop atau rap yang lebih muda dan berani. Ada pula tampilan seperti cutting baseball jaket yang lebih fit dari bomber. Celana potongan skinny sudah ditinggalkan, high waist kembali lagi dengan potongan lebih melebar dan lebih ngatung.

Selain tren busana, fashion stylist yang juga kerap keliling dunia untuk hadir dalam ajang mode ini juga menambahkan bahwa warna tidak memiliki pengaruh kuat. Namun, untuk Summer biasanya hadir dengan nuansa pastel atau netral.

Selain Adi Surantha, acara juga dihadiri oleh pelaku di dunia hiburan dan kreatif yakni content creator sekaligus influencer, Bena Kribo. "Sebagai content creator penting banget muncul di dunia online dan media sosial. Fashion gue tipikal yang simpel cuma bermain dengan atribut fashion seperti kacamata dan sepatu," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.