Sukses

Tes Singkat untuk Mengetahui Kulit Anda Dehidrasi atau Tidak

Kulit berminyak bukan berarti tak bisa dehidrasi, lho. Kondisi ini ternyata tak tergantung pada jenis kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Kendati berminyak, bukan berarti kulit Anda tak mengalami dehidrasi. Pasal, kondisi satu ini nyatanya tidak bergantung pada jenis kulit itu sendiri. Jadi, Anda harus tahu dulu apakah benar kulit Anda mengalami dehidrasi atau tidak.

Dilansir dari purewow.com, Kamis, 7 Febaruari 2019, kulit yang dehidrasi mengacu pada keadaan kulit, di mana lapisan atas memiliki kadar air lebih sedikit daripada seharusnya. Kulit dehidrasi akan terlihat kusam, terasa kencang, dan mengalami penuaan dini seperti peningkatan jumlah garis-garis halus, serta kerutan.

Terdapat sebuah tes sederhana untuk mengetahui apakah kulit Anda dehidrasi atau tidak. Anda bisa melakukan tes cubitan untuk melihat apakah kulit sedang dehidrasi. Jepit sedikit kulit di punggung tangan dan tarik, kemudian lepaskan.

Kulit dehidrasi membutuhkan beberapa waktu untuk kembali seperti semula. Sementara, kulit yang terdehidrasi dengan baik akan segera kembali ke posisi semula.

Jika ternyata kulit Anda dehidrasi, pilih produk yang mengandung humektan. Humektan dapat membantu mengurangi kehilangan air dari kulit seperti asam hialuronat, gliserin, urea, dan lidah buaya. Kandungannya diharapkan bisa mengembalikan kandungan air sehingga kulit tetap lembab dan sehat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.