Sukses

7 Jajanan Anak 90-an yang Bikin Kangen, Adakah Favoritmu?

Bikin kangen, berikut ini sederet jajanan legendaris di era 90-an yang saat ini sudah jarang ditemui.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam memori di era 90-an selalu saja sukses membuat orang-orang yang melewati masa itu rindu. Satu di antaranya ada deretan jajanan atau camilan yang begitu melegenda bahkan hingga saat ini.

Lebih dari dua dekade berlalu, jajanan 90-an memang tidak sepenuhnya menghilang. Namun tak bisa dipungkiri juga, mencari camilan manis dan gurih yang hits kala itu terbilang cukup jarang ditemui. Apa saja? Simak selengkapnya dalam rangkuman Cashbac berikut.

1. Telur Gulung

Telur gulung menjadi salah satu jajanan hits di era 90-an. Camilan ini terbuat dari telur yang telah dikocok kemudian dituang ke minyak panas dan digulung dengan stik kayu hingga matang.

Proses membuatnya sangat cepat dan dapat disantap selagi hangat. Anda pun dapat menambahkannya dengan saus sambal cair.

2. Permen Rokok

Permen rokok sangat populer di era 80-90an. Permen ini menyerupai rokok batangan dan ketika bungkus dibuka, Anda menemui beberapa butir permen yang disusun memanjang.

3. Coklat Payung

Sesuai namanya, bentuk coklat ini seperti payung yang tertutup yang dibungkus oleh kertas. Tak hanya itu, ada pula gagang yang menjadi penopang coklat ini.

4. Permen Susu

Permen yang terbuat dari susu ini layaknya permen biasa yang dibungkus kertas bergambar panda. Saat dibuka, Anda akan menemukan lapisan seperti kertas tembus pandang yang mengelilingi permen. Kertasnya pun dapat dimakan.

5. Es Serut

Biasanya, es serut mudah ditemui di sekitar sekolah. Penjual akan mengeluarkan es batu berukuran besar yang kemudian diserut secara manual menggunakan tangan. Es serut dapat dibentuk batangan atau ditaruh di gelas dengan campuran sirup berwarna-warni.

6. Lolipop

Jajanan ini juga sangat hits di era 90-an. Bentuknya sangat beragam dan bisa dibentuk sesuai dengan keinginan seperti terompet, bunga, hingga sikat gigi.

7. Rambut Nenek

Jajanan ini disebut sebagai rambut nenek karena berwarna pink pucat hampir putih. Rasanya yang manis dipadu dengan kerupuk tawar yang biasanya hadir dengan warna putih atau pink.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.